Jum'at Curhat, Polsek Jajaran Polres Meranti Tampung Saran dan Keluhan Masyarakat.

Jumat, 17 Februari 2023 - 20:10:39 WIB Cetak

SELATPANJANG,WARTAPIROS.COM - Polsek Jajaran Polres Kepulauan Meranti menampung sejumlah saran dan keluhan yang disampaikan masyarakat setempat dalam kegiatan Jum'at Curhat bersama komunitas masyarakat, Jumat (17/2/2023).

Adapun sejumlah jajaran Polsek Polres Kepulauan Meranti yang melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat diantaranya, Polsek Tebing Tinggi. Kegiatan Jum'at Curhat bersama perangkat kelurahan dan tokoh masyarakat Selatpanjang Barat sekira pukul 11.00 Wib bertempat di aula Kedai Kopi Harum Sari, Kelurahan Selatpanjang Barat, Jl. A. Yani Kelurahan Selatpanjang Barat.

Kapolsek Tebing Tebing Tinggi, AKP Gunawan, S.H dalam kesempatan itu mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kamtibmas dilingkungan masing-masing.

Loading...

Kemudian, masyarakat mengeluh dengan adanya aktifitas remaja-remaja yang meresahkan masyarakat kelurahan Selatpanjang Barat.

Menanggapi hal tersebut Kapolsek Tebing Tinggi berjanji akan berkolaborasi dengan pihak TNI dan Satpol-PP untuk ikut serta dalam melaksanakan kegiatan Patroli Harkamtibmas bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti.

Sementara Polsek Tebingtinggi Barat melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat bersama Pekerja Kilang Mie Sohun Desa Gogok Darussalam sekira pukul 10.00 WIB.

Masyarakat menyampaikan terkait anak-anak pekerja Kilang Mie Sohun yang ingin masuk Polisi. Menanggapi hal itu, Kapolsek Tebing Tinggi Barat, Iptu JA Lubis SH MH menyampaikan bahwa Polsek Tebing Tinggi Barat siap memfasilitasi pendaftaran dan membimbing anak-anak Desa Gogok Darussalam yang ingin masuk Polisi.

Terkait kamtibmas di sekitar kilang, Kapolsek akan mengarahkan personel patroli sekitar kilang dan Bhabinkamtibmas akan selalu hadir dan berkoordinasi dengan pengurus kilang.

Polsek Rangsang juga melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat yang dilakukan oleh Waka Polsek Rangsang bersama perangkat Kantor Desa Sonde, Kecamatan Rangsang Pesisir.

Waka Polsek Rangsang menyampaikan bahwa kepolisian hadir untuk menjaga, mengawal dan memelihara situasi Kamtibmas agar selalu kondusif, dan selalu siap dan siaga untuk melayani masyarakat.

Dalam sesi pertanyaan oleh masyarakat setempat yakni mengenai upaya yang dilakukan apabila terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Selanjutnya, respon kepolisian apabila terjadinya Karhutla agar segera melaporkan ke pihak Kepolisian, Babinsa dan aparat desa setempat, supaya dapat meminimalisir Karhutla.

Kemudian Polsek Rangsang Barat melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat sekira pukul 10.00 WIB bertempat di Posyandu Jl. Tok Said, Desa Melai, Kecamatan Rangsang Barat.

Kanit Binmas Rangsang Barat, Aiptu Tengku Ishak dalam kegiatan Jum'at Curhat oleh Polsek Rangsang Barat sebagai wujud nyata bahwa Polri berada di tengah masyarakat untuk tetap menjaga Harkamtibmas.

Dalam sesi tanya jawab, terkait pertanyaan masyarakat tentang yang memberikan informasi tentang sebuah tindak pidana apakah dipublikasikan, selanjutnya Kanit Binmas menjawab dari Polri akan menjaga warga dan tidak akan mempublikasikan warga yang telah membantu Polri dalam memberikan suatu informasi tindak pidana.

Selanjutnya, Polsek Merbau dalam kegiatan Jum'at Curhat bersama jemaah Mesjid Baitunnaim, Kecamatan Merbau.

Kanit Binmas Polsek Merbau Aipda Mardoni mewakili Kapolsek Merbau mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk selalu melaporkan kepada pihak kepolisian setiap kejadian yang menonjol yang terjadi di tengah masyarakat.

Dalam sesi pertanyaan, masyarakat bertanya upaya yang dilakukan apabila terjadi Kebakaran Hutan dan lahan di wilayah setempat.

Selanjutnya pihak kepolisian merespon agar segera melaporkan ke pihak kepolisian, babinsa dan aparat desa setempat, supaya dapat meminimalisir Karhutla yang terjadi.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, mengungkapkan bahwa setelah menerima sarn dan keluhan tersebut, pihaknya langsung memberikan solusi atau upaya yang akan dilakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut.

"Melalui program Jum'at Curhat. Polsek jajaran siap menerima saran, keluhan, hingga memberikan solusi terhadap apa saja permasalahan yang dihadapi masyarakat dengan satu tujuan menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif," ungkapnya. (nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+