Jelang Idul Adha, Aliansi Melayu Tionghua Gelar Bazar Sembako Murah Bantu Masyarakat Meranti.

Sabtu, 15 Juni 2024 - 15:26:18 WIB Cetak

Meranti, WARTAPOROS.COM - Aliansi Melayu Tionghua (AMT) yang diketuai oleh Hermanto Pangaribuan alias Engah  bersama Jhoni Khatan menggelar acara Bazar  sembako murah bertempat di  sekretariat AMT Jalan Pembangunan 1 Kota Selatpanjang, pada Sabtu ( 15/6/2024) pukul 14.00 hingga 16.00.

 

Bazar murah kali panitia menyediakan 4 ton beras yang di kemas kedalam karung sebanyak 400 karung masing- masing 10kg dan gula pasir 1kg dengan harga 75000, sangat murah bila dibandingkan dari harga normal.

Loading...

 

Harga Normalnya beras Rp14000 Perkilogram kita jual hanya 6500 Perkilogram , sedangkan Gula Pasir harga Normanya Rp15000/kg  kita Jual  dengan Harga 10000 Perkilonya untuk tiap  warga," ujar Jhoni Khatan Kepada Media ini saat dijumpai di Lokasi.

 

Menurut Jhoni Katan, kegiatan ini merupakan program tahunan dari Organisasi Aliansi Melayu Tiohua (AMT)  bertepatan dengan momentum menyambut Idul Fitri dan Idul Adha dan kegiatan kali  ini  adalah ke 4 kalinya dilaksanakan.

 

Jhoni menambahkan, kegiatan tahunan ini merupakan niat dari Aliansi Melayu Tionghua (AMT) untuk bersama - sama meringankan beban Masyarakat, Semoga berkah untuk kita Semua," ujar nya.

 

Hermanto Pangaribuan atau yang  lebih akrab dikenal masyarakat sebagai Akiong Hengki bersama Jhoni Khatan memilih sasaran masyarakat yang membutuhkan sembako murah ini, dengan cara membagikan kupon  kepada Masyarakat Meranti  tanpa membedakan suku, ras dan agama. 

Sesuai dengan folosofi " tak putus air di cincang " yang bermakna " kita semua bersaudara" ucap Akiong.

 

Hermanto berharap, bermunculan wadah- wadah lain untuk berbuat hal seperti ini, terbuka bagi siapapun, dan berkerjasama dalam rangka meringan kan beban masyarakat Kepulauan Meranti Khusunya Warga Selatpanjang Kecamatan Tebing Tinggi.

 

Selain itu, Jhoni Khatan atau yang di sapa JK juga berterimakasi kepada Pemuda Pancasila berserta Anggotanya yang ikut bersama- sama berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan AMT hari ini.

 

" Semangat bergotong royong, bersama membantu masyarakat, tentu harus kita perjuangkan demi Masyarakat," ujar Jhoni Khatan Dewan Terpilih 2024 ini.

 

Ditempat yang sama, Muhamad Sarif, yang biasa di sapa H.Jang selaku Tokoh Masyarakat sanggat bersyukur atas kegiatan Aliansi Melayu Tionghua (AMT)  Pada Hari ini, Ia mengatakan bahwa Putra Daerah pudili kepada Masyarakat semoga ini mendapat berkah dari Tuhan Maha Esa.

 

" kami selaku masyarakat merasa terbantu dengan kegiatan ini, meraka para Putra Daerah, yang bisa merangkul massa depan untuk Kepualauan Meranti lebih baik Kedepanya sanggat cukup Suport sekali," ujarnya.

 

Hal Senada disampaikan Erwin Salah satu Masyarakat Jalan Rintis Selatpanjang Timur merasa senang hati mendapatkan sembako murah bisa terbantu Keluarga kami.

 

" Semoga Program Seperti ini dapat berlanjut dan kami sungguh berterimakasih Kepada Hermanto AK dan Jhoni Khatan, juga Aliansi Melayu Tionghua," ujar Erwin.

 

Hal yang sama diucapkan, Betti Warga Jalan Dorak Selatpanjang Timur juga berterimakasih Kepada Hermanto AK dan Jhoni Khatan bersama Aliansi Melayu Tionghua ,dapat meringankan beban kami dengan adanya sembako Murah.

 

" Berterimakasih banyak, dan ini sanggat membantu kami sebagai Masyarakat dan kami bisa meringankan beban Keluarga kami," ucapnya.

 

pada kesempatan yang sama, Ketua Pemuda Pancasila Sugiarto atau biasa diakrab disapa Mas Tato, mengatakan ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami selaku Organisasi Pemuda Pancasila bisa ikut bersama Aliansi Melayu Tionghua karena mereka adalah bagian dari kami.

 

" Kegiatan Organisasi Aliansi Melayu Tionghua (AMT) ini dapat membantu meringan beban masyarakat saat  ekonomi yang terpuruk," tutur Mas Tato mengakhiri.

(nik).







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+