Lurah Selatpanjang Barat Sutrisno Berjuang Jadikan Sungai Juling Sebagai Kawasan Bebas Sampah.

Senin, 06 Februari 2023 - 22:19:37 WIB Cetak

Foto : Lurah Sutrisno saat menyampaikan himbauan pada Senin (6/1/2023).

SELATPANJANG,WARTAPOROS.COM -
Sebagai Lurah yang anti terhadap lingkungan kotor apalagi sampah berserakan, membuat Sutrisno SE.SY.M.Si mengambil langkah nyata dan tegas seperti berlangsung pada Minggu (5/1/2023).

Diawali dengan menempatkan pot bunga pada titik yang biasanya dijadikan tempat penumpukan sampah para pedagang pasar Sungai Juling, alhamdulillah sekarang sudah tidak ada lagi.

Lurah Selatpanjang Barat ini terus berjuang untuk menjadikan aliran Sungai Juling yang tadinya dipenuhi sampah rumah tangga, saat ini berangsur bersih meskipun masih terlihat sampah plastik bungkusan limbah yang sengaja dibuang oleh warga kedalam sungai.

Loading...

Dibantu oleh seluruh perangkat RT RW yang sangat kompak,  program Lurah Sutrisno pun terwujud dengan memasang kawat jaring  pada hulu sungai yang berada di Jalan Imam Bonjol tepatnya di bahagian belakang Pasar Sandang Pangan juga di hilir dibawah jembatan pasar Sungai Juling.

Kalau dihulu dipasangi kawat jaring, di hilir sudah disekat menggunakan besi warmes sehingga saat pasang,  sampah tidak terbawa kearah darat dan sebaliknya kalau ada sampah darat tidak akan sampai memasuki laut.

Bahkan pak Lurah dengan perawakan hitam manis ini sudah pula memasang papan himbauan disepanjang bantaran sungai agar warga betul- betul sadar bahwa upaya Pemerintah Kelurahan tidak main main.

Untuk memastikan bahwa warga mematuhi himbauan, Lurah Sutrisno didampingi RTRW mengecek langsung kelapangan dan hasilnya tidak tampak lagi sampah baru.

Semoga  apa yang kita perjuangkan bersama ini, untuk menciptakan lingkungan bersih dapat terwujud yang menjadikan Meranti Bersih dan Bermartabat, kata Lurah Sutrisno.(nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+