Selamatkan 1.161 Tenaga Pendidik, Bupati Pelalawan Juga Berikan Tugas Mulia Ke Petugas Kesehatan

Selasa, 05 Juli 2022 - 18:42:57 WIB Cetak

Bupati Pelalawan, H Zukri. (Foto:Istma)

Wartaporos.com- Bupati Pelalawan H Zukri menegaskan bahwa ke depan nya para petugas kesehatan yang di tugaskan di desa desa akan mendapatkan tugas mulia dalam menyukseskan program Pemerintah dalam bidang pelayanan kesehatan.

Tugas mulia tersebut berkaitan pelayanan kesehatan yang di tujukan kepada para orang tua lanjut usia (Lansia) di kampung kampung. Orang orang yang tidak bisa menjangkau pelayanan kesehatan di Puskesmas terdekat.

"Para bidan desa akan kita kasih tugas mulia memberikan pelayanan kesehatan kepada lansia di kampung kampung. Mereka (bidan desa red) harus melakukan kunjungan ke rumah rumah lansia tersebut minimal, dua pekan sekali," tegas Bupati H Zukri saat menerima kunjungan Pengurus JMSI Pelalawan di ruang kerjanya lantai 2 kantor bupati Pelalawan, Selasa (5/7/2022).

Maksud dari kunjungan tersebut, untuk mengetahui kondisi kesehatan para lansia yang harusnya tidak lepas dari pengawasan bidan desa.

"Kunjungan tersebut minimal setor senyum ke orang tua kita para lansia, itu dukungan moril kita menyehatkan mereka," imbuhnya

Karena tugas mulia tersebut, Bupati Zukri mengatakan bahwa Pemerintah Daerah tentu akan melakukan berbagai upaya meningkatkan kesejahteraan mereka.

"Itu perhatian kita untuk memperjuangkan nasib mereka, gimana caranya nanti nasib mereka bisa diperjuangkan,"tandasnya

Mantan Wakil Ketua DPRD Riau ini mengungkapkan bahwa tahun ada 2.161 guru honorer diangkat jadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Alhamdulillah dari 2.000 kuota yang kita ajukan. 1.161 disetujui pusat," tandasnya

Tak hanya tenaga kependidikan saja yang akan perjuangkan Pemkab Pelalawan, ada juga kebutuhan lain untuk diangkat jadi PPPK dari OPD lainnya.

"Seperti Satpol PP, itu perlu diangkat jadi PPPK, dan pegawai administrasi di kantor kantor lain juga perlu di pertimbangkan," pungkasnya (Tim)





Baca Juga Topik #riau+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+