DPC Bapera Resmikan Kantor Baru

Sabtu, 12 Maret 2022 - 20:20:38 WIB Cetak

Gunting Pita : Camat Bangko melakukan pengguntingan pita sekretariat DPC Bapera Kecamatan Bangko didampingi ketua Bapera Rohil.(11/03)

Rokan Hilir, Wartaporos.com - Didampingi ketua Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) rokan hilir Azrul Arpan camat Bangko Aspri Mulya resmikan sekretariat dewan pimpinan cabang (DPC) BAPERA kecamatan Bangko Di jalan pusara 1 bagan siapi-api. (12/03)

Saat peresmian kantor tersebut, Ketua Bapera Rokan Hilir mengapresiasi kemajuan Bapera Bangko karena kurang lebih tiga minggu dimandatkan namun telah banyak melakukan kegiatan-kegiatan positif terhadap kemajuan baik untuk organisasi maupun masyarakat.

"Tentunya kita mengapresiasi, peresmian kantor DPC Bapera Bangko ini patut dijadikan contoh untuk kecamatan-kecamatan lainnya sehingga Bapera bisa lebih maju lagi," kata Azrul Arpan.

Loading...

Selanjutnya Azrul Arpan juga menjelaskan bahwa saat ini di Rokan Hilir, Bapera sudah terbentuk di 15 kecamatan sehingga masih ada 3 kecamatan lagi di Rokan Hilir yang belum ada kepengurusannya, Meskipun demikian Ia optimis dalam waktu dekat akan terbentuk kepengurusan Bapera di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Rokan Hilir.

"Insyaallah dalam waktu dekat akan rampung semua kepengurusan seluruh kecamatan," ucapnya. 

Hal itu dilakukan untuk mengejar kegiatan musyawarah daerah yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I Bapera serta Jambore Bela Negara yang akan dilaksanakan oleh DPP Bapera di Cebubur yang menjadi fokus dan juga dikawal. 

Lanjutnya, selain itu juga mendukung program-program pemerintah terutama dalam pembentukan akhlak, karena menurutnya kalau bicara pembentukan akhlak maka tidak bisa dilakukan lewat teori-teori saja namun harus dilakukan dengan lewat kebiasaan yang baik-baik. 

"Oleh sebab itu kita harus bentuk anak-anak muda kita, adik dan saudara kita yang berada di bangku Sekolah Dasar (SD) agar didorong bersama untuk melaksanakan sholat zuhur berjamaah di sekolah," jelasnya

"Tentunya ini perlu evaluasi dan opservasi untuk memastikan bahwa ada ruang ibadah yang sesuai dengan jumlah siswa di sekolah, tempat wudu dan pengasuh rutinitas dari sekolah itu sendiri," tambahnya. 

Ia meyakini hal tersebut bisa tercapai jika ada dorongan lewat kebijakan-kebijakan bersama stakeholder maka akan membawa perubahan kepada pola pikir anak muda agar bisa lebih baik secara merata di keseluruhan desa yang ada di kecamatan se Rokan Hilir serta kegiatan lainnya yang bersifat positif. 

Ditempat yang sama, Camat Bangko Aspri Mulya juga mengapresiasi DPC Bangko yang telah merangkul pemuda-pemuda yang ada di kecamatan untuk melakukan kegiatan hal-hal yang positif.

"Saya perhatikan Bapera aktif melakukan kegiatan-kegiatan yang positif sehingga patut kita beri apresiasi", Ucap Aspri.

Menurutnya salah satu kegiatan positif yang dilakukan Bapera Bangko yakni pelaksanaan futsal junior atau remaja yang mana kedepannya diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah untuk mengembangkan hal-hal yang positif bagi masyarakat banyak. 

Selain itu Indra Gunawan selaku ketua DPC Bapera Bangko menyampaikan bahwa selain peresmian kantor sekretariat Bapera Bangko kegiatan tersebut juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi bersama masyarakat. 

"Kegiatan ini selain acara peresmian kantor sekretariat juga sekaligus ramah tamah bersama Camat dan masyarakat bangko," pungkasnya. (Pjr)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+