Kimia Farma Bersama PBNU Salurkan Bantuan Obat-obatan Kepada Warga Terdampak Gempa Bumi di Pasbar

Sabtu, 26 Februari 2022 - 21:40:58 WIB Cetak

Wasekjen PBNU Suleman Tanjung.

Padang, Wartaporos.com-PT Kimia Farma menyerahkan paket vitamin dan obat-obatan kepada PBNU untuk diserahkan kepada warga terdampak gempa bumi di Pasaman Barat dan Pasaman.

Bantuan vitamin obat-obatan tersebut diserahkan Iman Jaya Harefa, Pimpinan Cabang PT Kimia Farma Trading & Distribution (KFTD)  Padang kepada Wasekjen PBNU H Suleman Tanjung. Sabtu (26/2) di pelataran Parkir BIM.

"Ada sebanyak 21  jenis obat yang kita serahkan. Mulai dari multivitamin , antibiotik, Masker, Hand Sanitizer dan lain. Kita merasa obat obatan ini sangat dibutuhkan masyarakat yang menjadi korban gempa di Pasaman Barat," ungkap Iman Jaya.

Loading...

Sementara itu, Wasekjen PBNU Suleman Tanjung, mengucapkan terimakasih kepada Kimia Farma yang ikut berpartisipasi memberikan bantuan obat obatan untuk disalurkan kepada warga yang terdampak bencana gempa bumi di Pasaman Barat dan Pasan. 

Terkait bantuan dan obat-obatan yang akan disalurkan, lanjut Suleman Tanjung, nantinya akan diserahkan langsung kepada masyarakat oleh Ketua Umum PBNU  KH. Yahya Cholil Staquf.

Sesuai yang direncanakan Ketua Umum PBNU akan tiba di Padang Minggu (27/2), dan langsung menuju lokasi korban gempa.

Suleman Tanjung juga menyebutkan, Tim PBNU  telah membuka Posko Peduli Bencana gempa di sejumlah titik di Pasaman Barat dan Pasan Timur. 

"Langkah ini sebagai bentuk kepedulian PBNU terhadap para korban bencana alam gempa bumi yang melanda Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman," ucapnya.

Dijelaskannya, tujuan dari posko peduli bencana ini untuk mengakomodir dan mendistribusikan semua bantuan kepada korban terdampak gempa.

“Ada sekitar 5 posko yang didirikan. Ini untuk menghimpun bantuan dan donasi yang selanjutnya didistribusikan kepada korban gempa,” kata Suleman Tanjung.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang memiliki rezeki lebih agar turut serta membantu saudara-saudara yang saat ini sedang membutuhkan. (*)





Baca Juga Topik #serba serbi+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+