Bapera Rokan Hilir Lebarkan Sayap di Dua Kecamatan, Ini Tujuannya

Jumat, 25 Februari 2022 - 10:18:37 WIB Cetak

Rokan Hilir, Wartaporos.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Rokan Hilir melebarkan sayap struktur organisasi di dua kecamatan diantaranya Kecamatan Bagan Sinembah Raya dan Kecamantan Pekaitan.

Ketua Bapera Rokan Hilir Azrul Arfan SE memberi mandat kepada Bambang Sudirman sebagai pendiri atau menjadi ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Bapera Kecamatan Senembah Raya sedangkan Zulkifli menjadi ketua DPC Bapera Kecamatan Pekaitan.

"Kita sudah tetapkan mereka menjadi ketua, hal itu dilakukan supaya dilakukannya percepatan pelaksanaan program kerja barisan Bapera," kata Azrul Arfan di Bagansiapiapi, Kamis (24/2/2022).

Loading...

"Menjadi PR kita dalam waktu dekat ini adalah menyebarluaskan keanggotaan pengurus sampai tingkat kecamatan yang ada dikabupaten Rokan Hilir dan ditingkat desa atau kelurahan," tambahnya.

Katanya Asrul lagi, Apalagi dalam waktu dekat ini program-program kerja ditingkat nasional yang tepatnya pada tanggal 24-27 Maret mendatang kegiatan Jamore dan bela negara serta Rapimnas I yang diselenggarakan oleh DPP Bapera I dan Rapida I yang akan dilaksanakan di Kabupaten Rokan Hilir.

Sehingga kepengurusan Bapera Rokan Hilir konsentrasi pada pembentukan kepengurusan diseluruh tingkat kecamatan hingga kelurahan atau desa. 

"Tentunya tujuan utama kita adalah dalam rangka implementasi tujuan visi dan misi Bapera secara umum," jelasnya.

Ketua DPC Bapera Kecamatan Senembah Raya Bambang Sudirman menyampaikan ucapan terimakasih karen telah diberikan kepercayaan dan akan berkomitmen untuk membesarkan Bapera sampai ke tingkat desa atau kelurahan.

"Alhamdulillah kami diberikan kepercayaan, terkusus kepada ketua DPD Bapera Rokan Hilir mengucapkan terimakasih, kami memiliki komitmen yang kuat untuk membesarkan organisasi ini," ucapnya.

Sebagai ketua DPC Bapera Kecamatan Bagan Sinembah Raya ia akan berusaha untuk membesarkan Bapera di desa atau kelurahan yang ada dibawah kewenangannya. 

"Organisasi ini sudah sepatutnya kita besarkan karen dari namanya saja sudah mengayomi, Barisan pemuda Nusantara artinya dari Sabang sampai Meroke dari Nias sampai pulau Roke disatukan oleh nusantara dalam Bhineka Tunggal Ika," ucapnya.

Negara Indonesia ini negara yang besar dan luas oleh sebab itu dengan adanya Bapera diharapkan bisa menyatukan anak-anak muda dalam meningkatkan kompetensi atau pengalaman berorganisasi serta yang lainnya sesuai AD/ART Bapera.(Pjr)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+