Hanura

Hanura Seakan Mendapat "Amunisi" Baru

Senin, 10 Januari 2022 - 23:38:26 WIB Cetak

Pasangkan : Ketua DPD Hanura Riau H Agus Widayat didampingi Ketua DPC Hanura Kampar Muhammad Amin saat memasangkan baju Hanura kepada H Khairuddin Siregar. (10/01)

Kampar, Wartaporos.com - Partai Hati Nura Rakyat (HANURA) semakin banyak dilirik tokoh-tokoh di Kabupaten Kampar dan kabupaten kota di Provinsi Riau, Seakan mendapatkan amunisi baru, salah satu Calon Wakil Bupati Kampar pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Kampar 2017 lalu Khairuddin Siregar atau akrab disapa Bang Ucok menyatakan bergabung dengan Hanura.(10/01)

Tak tanggung-tanggung pemasangan baju kebesaran Hanura itu dipasangkan langsung oleh ketua dewan pimpinan daerah (DPD) Hanura Agus Widayat kepada Khairuddin Siregar dan disaksikan oleh Ketua Bidang OKK DPD Hanura Riau Efrizal, Sekretaris DPC Hanura Kampar Putra Budiman dan pengurus DPC serta ketua dan sekretaris pengurus pimpinan anak cabang (PAC) Hanura se-Kabupaten Kampar. 

Pemasangan baju kebesaran kepada pengusaha yang berdomisili di Tapung itu bersamaan dengan kunjungan Ketua DPD Hanura Riau dalam rangka persiapan menghadapi verifikasi partai politik yang akan dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada bulan April mendatang. 

Loading...

Dihadapan wartawan pria yang akrab disapa bang Ucok itu mengatakan "siap untuk berjuang membesarkan Hanura bersama pengurus, simpatisan dan kader. Ia mengaku menjalin komunikasi dan bersahabat dengan baik dengan Ketua DPC Hanura Kampar Muhammad Amin", Katanya. 

Disisi lain, Ketua DPD Hanura Riau Agus Widayat kepada wartawan dalam konferensi pers menyampaikan rasa syukurnya atas bergabungnya salah satu tokoh masyarakat Kampar dengan Hanura, "Alhamdulillah Hanura bersyukur bahwa masih ada tokoh masyarakat kita yang ingin masuk partai Hanura. Dengan masuknya tokoh masyarakat Bapak Haji Khairuddin Siregar semoga bertambah kuat Hanura di Kampar", ujar Agus.

Mantan Wakil Walikota Dumai itu berharap Khairuddin Siregar bersama-sama pengurus partai, pendukung dan simpatisan membesarkan Hanura di Kabupaten Kampar.

Berkaitan kunjungannya ke Kampar, pria yang juga pernah menjadi Calon Wakil Gubernur Riau ini mengatakan bahwa ia ingin melihat secara dekat, baik fisik maupun administrasi kesiapan di DPC-DPC termasuk Kampar dalam menghadapi verifikasi administrasi dan faktual partai politik. Kesiapan itu diantaranya kepengurusan PAC, kesiapan kartu tanda anggota dan lainnya. Sehingga target kelengkapan 100 persen bisa dicapai.

Ia juga berpesan agar pengurus DPC segera menyiapkan struktur organisasi yang fix, yang betul-betul ingin bersama membesarkan Hanura.

Sementara, Ketua DPC Hanura Kampar Muhammad Amin meyakini dengan ketokohan Khairuddin Siregar bisa membuat Hanura berbeda, Ia mengaku beberapa tokoh menyatakan akan bergabung dengan Hanura dan ia terus berupaya merekrut dan mencari tokoh-tokoh yang berkeinginan maju dan menjadi pendulang suara dan kursi di parlemen. "Kesempatan dua tahun ini kita merekrut tokoh-tokoh yang mumpuni ikut mencaleg. Target tak muluk-muluk," ujar Amin.

Berkaitan target dalam verifikasi parpol nanti, Muhammad Amin menyampaikan, DPC sudah siapkan beberapa strategi untuk memenuhi kuota sesuai amanat KPU. "Kami sudah bentuk PAC dan sudah bentuk anak ranting dan sudah kumpulkan beberapa KTP anggota untuk bisa gabung dengan Hanura dan verifikasi, Sesuai amanah DPD Insyaallah target itu tercapai, Bahkan dari kewajiban menyerahkan 800 KTA, dari DPC Kampar kami bermaksud memberikan 1.500 KTA ke DPD, Sekarang hampir 85 persen terlaksana Mudah-mudahan April segala administrasi sudah lengkap," ulas Amin.

Anggota DPRD Kabupaten Kampar Yuli Akmal ketika diminta komentarnya mengapresasi kepemimpinan Muhammad Amin karena usaha Amin merekrut tokoh-tokoh masyarakat bagus sekali. "Saya tahu persis beliau punya banyak jaringan. Kita masih punya banyak waktu satu setengah tahun kedepan bisa merekrut tokoh yang fight baik kaum laki-laki maupun perempuan," ujar Yuli. (rls/Pjr) 





Baca Juga Topik #politik+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+