Buka Acara Sosialisasi Wakaf Produktif, Wabup Inhil : Mari Perbanyak Amal Ibadah dengan Berwakaf

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 14:33:02 WIB Cetak

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir laksanakan sosialisasi Wakaf Produktif, Pada hari tahun baru Islam, 1 Muharam 1443 H, atau bertepatan Selasa (10/8/2021) di lantai 5 Aula Kantor Bupati Jl.Akasia No.1 Tembilahan.

TEMBILAHAN, WARTAPOROS.COM - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir laksanakan sosialisasi Wakaf Produktif, Pada hari tahun baru Islam, 1 Muharam 1443 H, atau bertepatan Selasa (10/8/2021) di lantai 5 Aula Kantor Bupati Jl.Akasia No.1 Tembilahan.

Sosialisasi ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti merupakan salah satu solusi permasalahan ekonomi umat saat ini dan sosialisasi ini merupakan yang pertama dilaksanakan di Indonesia, hal ini diungkapkan tokoh Forum Komunikasi Antar Umat Beragam Provinsi Riau KH.Drs. Abdurrahman Qaharuddin.

Kegiatan ini turut dihadiri, Asisten I dan II Setda Inhil, Ketua Lembaga Manajemen Infaq (LMI) Pusat, Direktur Dana dan Jasa Bank Riau Kepri Pekanbaru, Kemenag Inhil, Dirut PT.KIG Inhil, Ketua MUI, Baznas Inhil,  FKUB Inhil, NU, DPC Muslimat NU  dan DPC Muhammadiyah serta Narasumber dan beberapa Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil.

Loading...

Ketua F-KUB Provinsi Riau  KH.Drs. Abdurrahman Qaharuddin pada kesempatan tersebut sebagai salah satu narasumber mengatakan, bahwa sosialisasi ini merupakan yang pertama dilaksanakan di Indonesia yang insya Allah kebangkitan Ekonomi Umat dimulai dari Negeri hamparan kelapa dunia.

Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti yang diwawancarai usai membuka sosialisasi Wakaf Produktif mengatakan, bawah pada tahun baru Islam tahun ini akan menjadi tahun yang baik bagi seluruh masyarakat khusunya di kabupaten indragiri hilir.

“semoga dengan diawal tahun baru 1 Muharram 1443 H akan lebih baik dan menjadi pelajaran kita dengan tahun  sebelum nya sehingga bisa introspeksi diri,” kata wabup H.Syamsudin Uti.

Wabup juga mengharapkan dengan sosialisasi Wakaf Produktif uang berjangka ini nantinya bisa membuat umat Islam khususnya di Inhil tergerak untuk perbanyak ibadah salah satunya berwakaf sehingga bisa mengatasi permasalah ekonomi umat hari ini.

“Tentunya kita sama-sama berharap  kepada seluruh masyarakat khususnya ummat Islam di Inhil untuk ikut berperan aktif dalam berwakaf harta yang dimiliki sebagai negeri hamparan Kelapa dunia bisa membuat masyarakat sejahtera,”ujar H.Syamsudin Uti.

Pada Pembukaan sosialisasi Wakaf Produktif ini juga dilakukan pemberian cendramata dari LMI Pusat Kepada Wakil Bupati Inhil H.Syamsuddin Uti.(Adv)





Baca Juga Topik #riau+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+