Bupati Inhil Ikuti Rapat Perkembangan Covid-19 secara Virtual

Kamis, 11 November 2021 - 07:32:09 WIB Cetak

Bupati HM Wardan saat mengikuti rapat virtual.

INHIL, WARTAPOROS.COM-Bupati Indragiri Hilir HM Wardan beserta Forkompimda Inhil mengikuti Rapat Koordinasi bersama Pemerintah Provinsi Riau secara Virtual di ruang Zoom Meeting Diskominfo PS Tembilahan terkait perkembangan kasus Covid19 serta antisipasi persiapan langkah antisipasi libur Natal dan Tahun Baru 2022 di Provinsi Riau, Rabu (10/11/21).

Rapat Koordinasi secara virtual tersebut dipimpin langsung oleh  Gubernur Riau H. Syamsuar bersama Forkopimda di lingkungan Pemprov Riau.

Gubernur Riau dalam arahannya menyampaikan beberapa hal mengenai perkembangan penanganan covid-19 di Provinsi Riau serta melakukan percepatan vaksinasi, dan persiapan dalam menghadapi hari libur nataru (natal dan tahun baru).

Loading...

Menurut Gubri H.Syamsuar vaksinasi merupakan salah satu cara untuk mengantisipasi gelombang ketiga Covid-19 di Provinsi Riau. Serta tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat meskipun sudah ada penuruhan level di beberapa Kabupaten/Kota di Riau.

“Kita tidak boleh lengah saat ini, meskipun kasus positif udah mengalami penurunan, Karena banyak negara-negara lain yang mengalami kenaikan kasus signifikan, meskipun persentase vaksinasinya tinggi,” ujar H.Syamsuar

“Prokes adalah komponen kunci yang tidak bisa dilupakan,”sambung Gubri.

Seusai Rakor, Bupati Inhil mengatakan Apa yang disampaikan Gubernur Riau  untuk menjadi perhatian bersama dalam mengantisipasi perkembangan Covid-19 dan persiapan menghadapi natal dan tahun baru di Kabupaten Indragiri Hilir.

“Masyarakat harus tetap diingatkan untuk selalu menaati protokol kesehatan,”ucap Bupati HM.Wardan.

Bupati Indragiri Hilir HM Wardan juga mengatakan Hal-hal yang perlu diantisipasi menjelang libur natal dan tahun baru di Kabupaten Indragiri Hilir selain mempercepat pelaksanaan Vaksin di Inhil juga harus disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Dalam penerapan protkes ini perlu jadi perhatian bersama karena tidak diragukan lagi akan terjadi lonjakan seperti arus lalu lintas, baik itu transportasi darat, maupun laut,” tutur Bupati.(Adv)





Baca Juga Topik #serba serbi+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+