LLMB Antar Tok Bero Pulang Kampung Sekaligus Gelar Temu Ramah Dengan Masyarakat Desa Bungur.

Ahad, 31 Oktober 2021 - 18:52:40 WIB Cetak

MERANTI, WARTAPOROS.COM. -  Dewan Pengurus Daerah Lembaga Laskar Melayu Bersatu (DPD LLMB) Kabupaten Kepulauan Meranti, menghantar saudar M. Syahren,  S.IP atau Tok Bero, yang merupakan salah seorang Datuk pada Lembaga tersebut pulang ke kampung halaman nya di Desa Bungur, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau,
Sabtu (30/10/2021).

Turut bersama rombongan diantaranya, Datuk Panglima Muda LLMB Ibrahim Munir, Datuk Penasehat Sabara Damanik, Datuk serta Datin Pengurus LLMB Lainnya dengan sambutan gembira dari tokoh dan masyarakat desa bungur.

Dalam acara silaturrahmi dan temu ramah bersama masyarakat desa Bungur, Datuk Penasehat LLMB Sabara Damanik menyampaikan rasa terimakasih atas sambutan yang penuh kekeluargaan, kami hari ini datang kemari untuk menghantarkan Datuk Bero pulang kekampung atau tanah kelahiran beliau.

Loading...

Dari usia, memang Tok Bero ini masih tergolong sangat muda, tetapi segi pengalaman moderen saat ini yang berkembang sangat pesat, mungkin kami para datok jauh tertinggal. mudahan mudahan kehadiran Tok Bero ditengah tengah masyarakat Desa Bungur akan membawa perubahan dengan meningkatkan semua aspek sendi sendi kehidupan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Datuk Penasehat Sabara Damanik juga mengungkapkan tentang apa yang pernah diraih Tok Bero, seperti Juara 2 pada ajang Festipal Film pendek tingkat Provinsi Riau dimana Film yang disutradari Tok Bero yang berjudul " Mangrove Cinta Anak Setatah".

Film ini sangat spesial  dikarenakan melibatkan salah seorang bintang yakni AKBP Purn. H Asmar yang merupakan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Datuk Afrijal Cik juga bintang lainya. selain itu Tok Bero dan kawan kawan juga pernah meraih juara 4 dalam lomba Pantun tingkat nasional.

Rahmah ( 41) salah seorang ibu rumah tangga warga dusun 2 sangat berterima kasih atas kedatangan LLMB, begitu juga atas kepulangan Tok Bero ke desa kita ini.

Panglima Muda LLMB Kepulauan Meranti, Datok Ibrahim Munir dalam sambutan nya menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Bungur atas sambutan hangat kepada Tok Bero dan kami pengurus LLMB Meranti, semoga silaturrahmi ini akan terus terikat dihati kita semua.

Kedatangan kami hari ini dari LLMB adalah benar benar ingin merajut tali silaturrahmi dan melanjutkan rangkaian berbagi kasih dengan memberikan bantuan beras untuk masyarakat desa bungur ini.

Jumat kemarin atas nama LLMB, Datok Bero telah membagikan 1,3 ton beras kepada saudara saudara kami yang ada di desa ini, dan sekarang kami juga membagikan secara simbolik untuk 20 orang, dan atas perjuangan Tok Bero, juga sudah direncanakan penanaman 8000 bibit mangrove bekerjasama dengan PLN. 

Ini sebagai buah dari karya anak Desa Bungur yang tak lain adalah Tok Bero, semoga desa ini akan terus maju dan berkembang, kata Datok Panglima Muda Ibrahim Munir.

Kami dari DPD LLMB Meranti menitipkan Tok Bero  kepada orang tua kami, abang kami dan adik adik kami di Desa Bungur ini, kalau ada kata dan perbuatan Tok Bero yang salah, maka jangan sungkan untuk menegur dan mengingatkan beliau.

Semoga Allah memberikan rahmat dan hidayah untuk kita semua, sekali lagi kami dari keluarga besar LLMB Meranti mengucapkan terima kasih, bak kata sebuah pantun, " kalau ada sumur diladang bolehlah kita menumpang mandi, kalau ada umur panjang panti kita bersua kembali" tutur Panglima Muda Ibrahim.(nik).







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+