Sumpah pemuda

Kapolres Kampar Sukseskan Hari Sumpah Pemuda Di Rohul

Rabu, 27 Oktober 2021 - 23:23:37 WIB Cetak

Rohul, Wartaporos.com - Sukseskan hari sumpah pemuda ke-93 tahun 2021Kapolres Kampar AKBP Rido Purba S.Ik, M.H Kerahkan anggota khususnya yang tergabung dalam tim Tembak bekerjasama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kampar dan Riau kibarkan sang pusaka di atas ketinggian 900 Meter Dari permukaan laut (MDPL) Desa Koto Ranah Kabupaten Rohul. (27/10)

Pengibaran sang merah putih itu dikibarkan setelah membacakan ikrar yang dipimpin langsung oleh kapolres Kampar yang mana keberangkatan dilakukan pada Sabtu (23/10) lalu yang diawali dengan apel keberangkatan di halaman Mapolres Kampar.

Para peserta yang penuh semangat ini sempat kaget melihat kondisi jalur pendakian yang cukup ekstrim, kemiringan jalur pendakian rata-rata diatas 40 derajat dengan jalur berbatu-batu dan sebagian tanah berlumpur yang licin karena tengah musim penghujan.

Loading...

"Rasa lelah dan keringat yang membasahi tubuh terbayarkan setelah berada dipuncak bukit ranah ini, pemandangannya sangat indah dari ketinggian yang merupakan gugusan bukit barisan ini, terlihat hamparan lembah dan perbukitan serta bagian hulu Danau PLTA Koto Panjang yang berpayung awan-awan tipis berada dibawah puncak ranah ini", Imbuh Kapolres Rido Purba.

"event ini sengaja dibuat untuk menggugah semangat generasi muda agar lebih mencintai tanah airnya sebagaimana ikrar sumpah pemuda, Selain itu juga agar mereka lebih mengenali potensi daerahnya yang memiliki alam yang indah, mungkin suatu saat akan menjadi destinasi wisata yang terkenal", Ujar Rido Purba.

Tak hanya itu saja, selain mengibarkan sang merah putih, sepanjang 20 meter bendera merah putih juga dibentangkan melingkari puncak ranah. 

Dari pantauan media dilapangan setelah mendaki puncak ranah tim Ekpedisi ini juga melakukan penanaman jenis aren di sekitaran jalur lintas menuju puncak. (Pjr) 





Baca Juga Topik #hukrim+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+