Konflik Pagar

Pembangunan Pagar Rumah Sakit Rugikan Warga

Senin, 04 Oktober 2021 - 20:40:53 WIB Cetak

Kampar, Wartaporos.com - Meski telah dilakukan koordinasi berkali-kali baik yang difasilitasi oleh pihak pemerintahan desa maupun pemerintahan kecamatan namun hingga kini belum mendapatkan solusi terkait permintaan masyarakat dalam pembangunan pagar yang dilakukan oleh pihak rumah sakit ibu dan anak BA (Inisial_red) dinilai sangat merugikan masyarakat. (04/10)

Ketua DPRD kabupaten Kampar Muhammad Faisal menyebutkan tidak terjalinnya komunikasi yang baik antara pihak rumah sakit dan masyarakat terkait pembangunan pagar yang telah dibangun. 

"Kami menilai dalam pembangunan pagar yang dilakukan oleh pihak rumah sakit ini merupakan tidak terjalinnya komunikasi yang baik antara pihak rumah sakit dengan masyarakat", Imbuhnya. 

Loading...

"Duluan bangunan lagi berdiri daripada izinnya, seharusnya urus izin dahulu baru kemudian dilakukan pembangunan, setelah dilakukan pembangunan namun terjadi penyegelan hal itu sangat disayangkan, karena berdampak pada kerugian masyarakat", Imbuh Faisal. 

Tak hnya itu saja, Faisal juga meminta agar kiranya dinas terkait (PUPR_red) memperhatikan hal semacam ini, kalau sudah seperti ini semua pihak akan susah.

"Pihak pupr tolong perhatikan dan hati-hati dalam permasalahan ini kalau sudah begini kan susah kita jadinya, salah satunya kan harus ada izin, kalau terjadi masalah semuanya akan dirugikan, oleh sebab itu mari bersama-sama kita selesaikan ini", Ucap Faisal.

Persoalan ini merupakan pembangunan pagar yang diduga memakan badan jalan dan kini masyarakat meminta keadilan mengadukan nasibnya ke DPRD Kampar kiranya pihak rumah sakit berkenan menggeser atau mengubah pagar yang telah mereka bangun dengan jarak 50 centimeter sehingga lalu lintas di jalan tersebut bisa lancar, sementara untuk saat ini jalan tersebut mobil tidak bisa berpas-pasan. 

Setelah melakukan hearing yang diketuai oleh ketua komisi satu dan juga dihadiri oleh ketua DPRD kabupaten Kampar M.Faisal beserta wakil ketua Repol, S.Ag, owner RSIA Bunda Anisyah beserta Direktur, Masyarakat Desa Tanjung Berulak, Serta pihak-pihak terkait seperti Satpol PP Dan PUPR kabupaten kampar mendatangi lokasi pembangunan rumah sakit. (Pjr) 







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+