Kapolres Meranti Pimpin Apel dan Perketat Penagamanan Rapat Pleno Kabupaten.

Rabu, 28 Februari 2024 - 15:08:06 WIB Cetak

Meranti, WARTAPOROS.COM -Apel gabungan persiapan Pengamanan Pleno tingkat KPU Kabupaten Kepulauan Meranti bertempat di halaman Gedung Afifa Futsal Rabu (28/02/2024). 

 

Turut hadir Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan,SH SIK, Wakapolres Kepulauan Meranti KOMPOL Dodi Zulkarnain Hasibuan, SE MH,Danramil 02 Tebing Tinggi diwakili oleh Pelda Sumardi, Danpos TNI AL Kapten Laut  (P) Amrizal, Para Kabag Polres Kepulauan Meranti, Para PJU Polres Kepulauan Meranti, para Pama Polres Kepulauan Meranti,bSeluruh Personil Polres Kepulauan Meranti, Personil Polsek Tebing Tinggi, Personil BKO Brimob  30 orang, Personil TNI  25 orang

Loading...

 

Kesiapan pengamanan tersebut diawali dengan pelaksanaan Apel seluruh personel gabungan di depan halaman Gedung Afifa Futsal Kabupaten Meranti sebagai lokasi pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilu 2024.

 

Melaksanakan Apel gabungan dan melakukan pengecekan kesiapan personil dalam rangka pelaksanaan  Pengamanan Pleno Pemilu 2024 Kab. Kep. Meranti yang akan di laksanakan pukul 14.00 wib.
 

Pemberian arahan dan mekanisme pelaksanaan Pengamanan Pleno Pemilu 2024 tingkat KPU Kabupaten Kepulauan Meranti oleh Kabag OPS Polres Kepulauan Meranti KOMPOL Yudi Setiawan, SH MH

 

Pengamanan Pleno  Pemilu 2024 tingkat KPU Kabupaten Kepulauan Meranti  dilaksanakan dan arahan cara bertindak kepada Personil Pengamanan dalam melaksanakan tugas Pengamanan Pleno Pemilu 2024  tingkat KPU Kabupaten Kepulauan Meranti.

 

“Ratusan Personel gabungan dari Brimob, TNI, Polres  yang terlibat dalam pengamanan rapat pleno terbuka ini telah siap kita siagakan,” kata Kapolres Meranti AKBP Kurnia Setyawan,SH SIK
 

“SOP pemeriksaan fisik dan barang bawaan menggunakan metal detector juga akan diterapkan terhadap seluruh peserta rapat pleno terbuka, guna menghindari barang-barang berbahaya masuk dalam ruang rapat pleno,” ungkap dia.

 

Kesiapan kami TNI-Polri , sehingga memberikan rasa aman kepada masyarakat dan juga penyelanggara dalam melaksanakan tugasnya. Intinya tugas kami adalah di luar, di dalam ruang pleno kami tidak ikut campur karena itu ranahnya penyelenggara Pemilu

 

“Kami bertanggung jawab atas keamanan jalan rapat pleno kabupaten meliputi keamanan orang yang mengikuti jalannya rapat pleno, barang yaitu kotak suara dan komponen kepemiluan lainya termasuk tempat lokasi dilaksanakan pleno,” terangnya.(nik).







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+