Rakor Bersama FKDM Riau dan Meranti, Ini Janji Pemkab Meranti.

Kamis, 23 September 2021 - 16:23:04 WIB Cetak

SELATPANJANG,WARTAPOROS.COM - 
Dalam upaya perkuatan anggotanya, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Riau, melakukan kunjungan sekaligus menggelar rapat koordinasi bersama pengurus FKDM  Kabupaten Kepulauan Meranti dan Pemerintah Daerah, di Gedung Hijau Setdakab Meranti, Kamis (23/9/2021).  

Kedatangan empat pengurus FKDM dan seorang perwakilan Kesbangpol Riau beserta jajaran disambut Asisten I didampingi Sekretaris Kesbangpol Kepulauan Meranti.

Dikatakan Sekretaris FKDM Riau, Rudi Irawan mewakili Ketua FKDM Riau sekaligus memimpin rombongan,  kehadiran mereka selaku pengurus Provinsi adalah dalam rangka menjalin komunikasi serta rencana  program FKDM ke depan.

Loading...

Kehadiran kami ini untuk berkoordinasi dan melihat langsung dari dekat bagaimana kondisi FKDM di Meranti, sekaligus memberikan semangat untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan cegah dini dan deteksi dini (ceni deni)  terkait ancaman gangguan hambatan dan tantangan (AGHT) tutur Rudi.

Sementara itu, Nasir Penyalai, salah seorang anggota FKDM Riau, berharap  agar Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti memperhatikan FKDM, baik anggaran untuk operasional maupun kantor sekretariat sehingga FKDM yang merupakan mata dan telinga dapat bekerja maksimal dalam menyampaikan informasi- informasi terkait Ancaman Ganghuan Hambatan dan Tantangan (AGHT).

Ketua FKDM Kepulauan Meranti, Sabara Damanik yang merupakan Purnawirawan TNI AD, mengucapkan terimakasih atas kedatangan FKDM Riau, kunjungan ini memberikan semangat bagi kami, 

Saya sudah melakukan pekerjaan di dunia abal-abal atau laba-laba sebagai orang lapangan selama 30 tahun, tentunya pengalaman ini menjadi bekal dalam menggerakan roda FKDM di Meranti, yang pasti kedatangan 
FKDM Riau, membawa semangat baru bagi kami,’’ ungkap Damanik.

Arty anggota FKDM Riau dan Ibrahim Wakil Ketua FKDM Kepulauan Meranti, 
juga mengungkapkan berbagai persoalan lain terkait kerja FKDM dan kondisi sosial di Kepulauan Meranti.

Menyikapi semua persoalan yang telah disampaikan oleh FKDM, Asisten I Bupati Kepulauan Meranti, Irmansyah dan Kepala Kesbangpol yang diwakili Sekretaris Suwardi MPd, menyambut baik pertemuan tersebut.

Bahkan Asisten I berjanji akan memberikan dukungan termasuk mengawal anggaran untuk FKDM Kepulauan Meranti. ia juga menyampaikan terimakasih kepada pengurus FKDM Riau yang sudah datang ke Kepulauan Meranti.

Atas masukan yang telah disampaikan Insyaallah kami akan dukung program FKDM dan kami kawal anggaran untum FKDM ini,’’ kata Irmansyah.

Pada kesempatan lain, pengurus FKDM telah lebih dulu bertemu dengan Ketua DPRD Kepulauan Merati,  Ardiansyah yang akrab disapa Jack, di kediamannya, dengan penuh keramah tamahan rombongan dijamu seperti keluarga dan dalam pertemuan santai itu juga membicarakan terkait eksistensi FKDM Meranti.

Ketua DPRD Ardiansyah atau Jack mengaku akan membantu FKDM Kepulauan Meranti termasuk anggaran apalagi saya tau betul siapa bang Damanik ini, dari A sampai Z beliau tau semua tentang Metanti.

FKDM ini memang membantu kinerja pemerintah, harus didukung. Insyaallah kami akan membantu mengawal anggaran untuk FKDM Kepulauan Meranti, terimakasih untuk pengurus FKDM Riau yang sudah mengajak kami berkoordinasi,’’ pungkas Ardiansyah.(nik).

 

????







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+