Bagikan Sembako

IDI Cabang Kampar Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Ahad, 05 September 2021 - 00:41:38 WIB Cetak

KAMPAR, WARTAPOROS.COM  - Pasca Banjir bandang yang menerjang puluhan rumah warga di Desa Ludai, Kecamatan Kampar Kiri Hulu Kabupaten Kampar Ekpedisi pedalaman tim Ikatan Dokter Indonesia (IDI) serahkan bantuan dalam bentuk aksi kemanusiaan. (04/08)

Ketua IDI Cabang Kampar dr Ari Wirasto kepada wartawan  usai kegiatan pengiriman bantuan ke Desa Ludai mengatakan, "dengan menggunakan perahu melalui jalur sungai subayang ada 180 paket pakaian dan sembako yang diserahkan kepada Kepala Desa Ludai Firdaus di Pelabuhan Desa Gema, Kecamatan Kampar Kiri Hulu Bantuan IDI Cabang Kampar diserahkan oleh Koordinator IDI Rayon Kampar Kiri", Ungkapnya.

Pengurus IDI Cabang Kampar melaksanakan kegiatan Ekspedisi Pedalaman Jilid I dengan bentuk kegiatan bakti sosial selama tiga hari, 27-29 Agustus 2021 di Desa Ludai dan Desa Pangkalan Kapas.

Loading...

Kegiatan bakti sosial di dua desa ini diantaranya penyuluhan kesehatan, pembagian sembako, sunatan massal, bantuan obat-obatan dan bantuan infrastruktur pembangunan MCK.

Pada kegiatan perdana di Desa Ludai dan Pangkalan Kapas IDI Cabang Kampar menerjunkan 9 orang dokter, Selain dirinya juga ikut turun Ketua Majelis Kehormatan Etika Kedokteran (MKEK) IDI Cabang Kampar dr Nur Aisyah yang juga mantan Ketua IDI Cabang Kampar dan Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat dr Desi Wahyuni, SpKj.

Selanjutnya pengurus IDI Cabang Kampar setelah dilantik pada Sabtu (11/9/2021) nanti akan melanjutkan Ekspedisi Pedalaman Jilid II ke Kecamatan XIII Koto Kampar.

"Pada periode kepengurusan saya ini setiap tahun kita akan melaksanakan ekspedisi ke desa-desa pedalaman yang sulit dijangkau dan sulit mendapatkan akses pengobatan. Supaya ada peran IDI yang dapat dirasakan oleh masyarakat terutama di daerah pedalaman," pungkas Ari. (Rls/Pjr) 





Baca Juga Topik #serba serbi+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+