Vaksin pelajar

IDI Kampar Laksanakan Vaksin Untuk Pelajar.

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 19:14:44 WIB Cetak

Cek kesehatan : Sejumlah Pelajar/Santri melakukan Pengecekan Kesehatan sebelum dilakukan Vaksinasi Dosis Pertama di PonpesHidayatul Mubtadi’ien Desa Sumber Makmur Kecamatan Tapung.(14/08)

Kampar, Wartaporos.com - Dalam pelaksanaan hari jadi provinsi Riau ke-64 IKatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kampar wilayah Riau dalam melakukan vaksinasi untuk usia pelajar dan hari ini ditargetkan 100 vaksin. (14/08)

"Ini merupakan kali kedua kita melakukan vaksinasi di kawasan pondok pesantren sebelumnya kita lakukan di ponpes  Assalam Naga Beralih" ungkap dr. Ari Wirasto saat dijumpai di Ponpes Hidayatul Mubtadi’ien Desa Sumber Makmur Kecamatan Tapung. 

"Vaksin pertama yang dilakukan di pondok pesantren ini namun yang kedua nantinya kita mengarahkan mereka untuka melanjutkan pada vaksin kedua ke puskesmas setempat, karena saat ini kita mendapatkan jatah vaksin sinovac sebanyak 400 dosis vaksin", Tambah dr.Ari. 

Loading...

"Pentingnya vaksinasi ini bertujuan supaya kita memiliki perlindungan terhadap virus covid yang kini menyebar, dan telah mendapatkan sertifikat halal dan nantinya layak atau tidaknya untuk divaksin harus dilakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu", tutup dr.Ari 

Pimpinan pondok pesantren mengakui banyak wali santri yang tidak setuju jika anaknya di vaksin namun seluruh pengajar nantinya akan di vaksin dan kami mengucapkan kepada seluruh tim garda terdepan pencegahan covid yang telah berkenan melakukan vaksinasi di pondok. 

"Hari sebelum dilakukannya vaksin ini kami telah memberi surat secara tertulis kepada seluruh wali santri namun banyak mereka (Wali Santri_red) yang tidak setuju anaknya divaksin", Ucap Pimpinan Pondok pesantren Kyai Kholid Junaidi M.Pdi. 

"Namun walaupun demikian kami seluruh para guru yang nanti pertama kali di lakukan vaksin", Tutup Kyai. 

Tak hanya itu saja, nantinya pada hari Jumat mendatang kegiatan vaksinasi ini kita lanjutkan di SMA Air Tiris dengan merk vaksin Sinovac. (Pjr) 





Baca Juga Topik #kesehatan+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+