Kolaborasi, Kejari dan PWI Meranti Bantu KAT Terdampak Pandemi.

Ahad, 01 Agustus 2021 - 11:49:19 WIB Cetak

Foto : Kajari Kepulauan Meranti bersama Pengurus PWI usai menyerahkan bantuan untuk 75 masyarakat dari KAT yang terdampak covid19 di halaman Kejari Selatpanjang Sabtu (31/7/2021).

MERANTI,VWARTAPOROS.COM - Sejumlah rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 terus dilaksanakan. Kini, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kepulauan Meranti bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat melakukan bakti sosial.

"Ini merupakan lanjutan dari seluruh rangkaian kegiatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61. Dimana hari ini kita menggandeng rekan-rekan dari PWI Meranti," ujar Kajari Meranti Waluyo melalui Kasi Intelijen, Hamiko, Sabtu (31/7/2021).

Total ada sebanyak 1 ton beras yang disediakan. Kemasannya pun beragam, mulai dari berat 5 sampai 10 kilogram. Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan kepada warga yang terdampak Covid-19.

Loading...

"Mudah-mudahan kerjasama seperti ini bisa terus berlanjut. Kami pun berharap, di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini, bantuan yang kami berikan dapat membantu masyarakat yang terdampak dalam mencukupi kebutuhan harian," tuturnya.

Ketua PWI Meranti, Syamsidir SPd menambahkan, sebagian dari total bantuan tersebut akan diberikan kepada masyarakat dari Komunitas Adat Terpencil (KAT) di Desa Selat Akar, Kecamatan Tasik Putripuyu. 

"Mereka (masyarakat dari KAT) perlu kita perhatikan, terlebih disituasi pandemi Covid-19 yang masih berlanjut ini. Semoga penyalurannya nanti tepat sasaran dan kerjasama antara PWI dan Kejari Meranti bisa terus terjalin," harap pria yang akrab disapa Atan itu.

Bantuan itu langsung diterima oleh Sekretaris Desa Selat Akar, Arifuddin. Katanya, beras tersebut juga diperuntukkan kepada kaum mualaf di desanya.

Dalam hitungannya, ada sebanyak 16 kepala keluarga mualaf di Desa Selat Akar. "Di desa kami ada yang namanya kaum mualaf. Jadi bantuan ini juga akan diserahkan kepada mereka," tutupnya. (*/nik).







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+