H-2 LEBARAN 1442 H

Cek Pos Pam 360 dan 379, Kajari Batang Bersama Forkopimda Dampingi Bupati

Rabu, 12 Mei 2021 - 05:51:47 WIB Cetak

Kajari Batang, Ali Nurudin, SH., MH bersama Unsur Forkopimda Dampingi Bupati Cek Pos PAM, Selasa (11/5/2021). Foto: Ist

BATANG, WARTAPOROS.COM - H-2 Jelang 1 Syawal 1442 Hijriah (lebaran-red),  pos pengamanan 360 dan 379 yang berada di Jalur Tol Wilayah Kabupaten Batang, Jawa Tengah menjadi sasaran jajaran Forkopimda setempat melakukan pengecekan.

 Pelaksanaan cek pos Pam 379 dan 360 pada, Selasa (11/5/2021). Kepala Kejaksaan Negeri Batang Ali Nurudin, SH., MH bersama jajaran Forkopimda setempat turut mendampingi Bupati Batang, Wihaji.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Batang, Kajari, Kapolres, Dandim 0736/Batang bersama pejabat teknis terkait juga memastikan pengguna kendaraan agar melaksanakan protokol kesehatan. Agar terhindar dari penularan Covid-19.

Loading...

"Kami bersyukur, situasi jalan tol dari arah Brebes ke Kabupaten Batang volumenya tidak tinggi. Karena penyekatan sudah dilakukan lebih dulu dititik Pos Pam Wilayah Brebes." kata Ali Nurudin.

"Namun kami tetap memberikan himbauan agar kiranya disiplin mematuhi aturan pemerintah dan tidak melakukan perjalanan mudik. Ini semua demi menjaga keluarga kita agar tidak terdampak dari penyebaran virus Covid-19. Sebab saat ini terdapat virus varian baru yang penularannya jauh lebih cepat dan berbahaya," pesan Kajari Batang.

Berdasarkan laporan yang kami terima hari ini, hasilnya sesuai dengan yang diharapkan. Semuanya telah menerapkan protokol kesehatan, termasuk petugas TNI-Polri yang dibantu Satpol PP dan Satgas Covid-19," tutur  Ali Nurudin.

Dikatakannya, pada hari sebelumnya petugas mendapatkan dua orang pengendara yang diduga telah terpapar Covid-19. Dugaan tersebut dikuatkan oleh hasil tes yang positif.

"Kedua orang tersebut merupakan pasien OTG (Orang Tanpa Gejala), kini telah mendapatkan penanganan medis di rumah sakit setempat," ujar Ali.

Pada kesempatan itu juga, Bupati berserta Forkopimda Batang  menghimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol Covid-19 dan tak melakukan perjalanan mudik lebaran. Sebab pandemi Covid-19 belum berakhir.* Rully

 

 

 

 







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+