Polisi di Meranti Lakukan Ini, Ingatkan Warga Soal Prokes dan Tidak Mudik Lebaran.

Jumat, 30 April 2021 - 19:14:27 WIB Cetak

Foto: Anggota Satlantas Polres Meranti membagikan Takzil sambil mengingatkan warga terkait orokes dan tidak mudik lebaran.

SELATPANJANG, WARTAPOROS.COM - Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Kepulauan Meranti berbagi takjil menjelang buka puasa, Jumat (30/4/2021). Kegiatan itu digelar di jalan Merdeka depan Mako setempat.

Pengendara yang melewati jalan tersebut, dihentikan oleh anggota Satlantas dengan ramah. Sembari membagikan takjil, mereka mengingatkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19, serta tidak mudik pada tanggal 6 April sampai 17 Mei 2021.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk, melalui Kasat Lantas AKP Deswandi SH mengatakan, bagi-bagi takjil merupakan program rutin Satlantas Polres Kepulauan Meranti selama Ramadan.

Loading...

"Ini sebagai bentuk kepedulian dan kedekatan kami kepada masyarakat yang sedang berpuasa," kata Deswandi.

Selanjutnya, karena masih dalam suasana pandemi, warga diimbau agar tetap memakai masker saat keluar rumah dan menghindari kerumunan.

"Bulan Ramadan yang masih dalam masa pandemi seharusnya kita sikapi dengan bijaksana. Termasuk peniadaan mudik seyogianya dipatuhi agar tidak terjadi lonjakan kasus covid-19 khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti," pesannya.

Bagi masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, lanjutnya, siap-siap bakal ditegur petugas di lapangan.

"Melalui bagi-bagi takjil ini kita sampaikan imbauan, tetap menjaga protokol kesehatan dan tidak mudik lebaran," beber Deswandi. (*/nik).







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+