Biadab! KKB Tembak Pelajar di Papua

Sabtu, 17 April 2021 - 01:36:13 WIB Cetak

PAPUA, WARTAPOROS.COM- Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)  kembali melakukan aksi  penembakan sadis terhadap warga  di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Seorang pelajar bernama Ali Mom menjadi korban penembakan yang dilakukan kelompok KKB. 

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal mengatakan penembakan itu terjadi pada Kamis (15/4) malam sekitar pukul 19.00 WIT. Sebelum ditembak, pelajar tersebut dihubungi oleh orang yang tak dikenal untuk membeli pinang.

"Korban atas nama Ali Mom seorang pelajar kelas 2 SMA, dihubungi oleh seseorang yang tidak dikenal, kemudian meminta korban untuk membelikan rokok dan pinang, serta meminta untuk mengantar barang belanjaan ke Kampung Uloni, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak," kata Kamal dalam keterangannya, Jumat (16/4/2021).

Loading...

Kamal mengatakan korban memenuhi permintaan tersebut. Korban mengantar barang-barang tersebut ke lokasi yang telah disebutkan dengan menggunakan sepeda motor.

"Sesampai di pinggir jalan Kampung Uloni, Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, korban dihadang oleh KKB dan langsung ditembak dengan menggunakan senjata api sebanyak dua kali tembakan di bagian kepala dan dibacok pada bagian kepala. Kemudian sepeda motor yang digunakan korban dibakar oleh KKB," kata dia.

Pihak keluarga mendapatkan informasi penembakan itu pada hari berikutnya. Sekitar pukul 06.30 WIT tadi, keluarga mendatangi lokasi.

"Warga bersama keluarga besar korban yang sebelumnya telah mendapatkan informasi tentang kejadian tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban ke rumah duka di jalan pinggir Kampung Lambet, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak," jelasnya.

Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri mengatakan pelaku diduga merupakan KKB pimpinan Lekagak Telenggen yang sebelumnya membunuh tukang ojek dan membakar helikopter di Bandara Ilaga. Namun dia belum berani menyimpulkan peristiwa itu.

"Kami belum bisa menyimpulkan kasus penembakan itu, apalagi korban merupakan orang asli Kabupaten Puncak. Belum diketahui motif penembakan tersebut. Saat ini personel gabungan masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap kelompok kriminal bersenjata," tutur Mathius. (tp)





Baca Juga Topik #peristiwa+
Business

Jembatan di Solok Selatan Putus

Ahad, 24 November 2019
Business

Ledakan di Monas, Polisi Masih Sterilkan Lokasi

Selasa, 03 Desember 2019


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+