Kembangkan Potensi Wisata Daerah, Balawista Riau Dapat Dukungan dari Balawista Nasional

Selasa, 06 April 2021 - 22:47:07 WIB Cetak

Ketua Balawista Propinsi Riau, Junaidi


WARTAPOROS.COM-Untuk meningkatkan pariwisata di seluruh daerah Indonesia, tentu pemerintah dalam hal ini memandang perlu dengan wisata aman, nyaman dan terjaga. Apalagi,? di daerah wisata air yang tingkat resikonya lebih tinggi yang akan menimbulkan kecelakaan.

Maka dari itu, dipandang perlu adanya Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) untuk mengorganisir kebutuhan yang di perlukan oleh pemerintah. Sehingga keamanan dan pendataan bisa di kontrol dan diarahkan serta mendapatkan tujuan yang di capai.

"Alhamdulillah, pada hari jum'at 02 april 2021 Balawista Provinsi Riau sudah resmi mendapatkan dukungan dari balawista nasional (SK) untuk melaksanakan tugas sebagai mana mestinya," Ketua Balawista Provinsi Riau, Junaidi  kepada media ini.

Sambung Junaidi, balawista akan bekerjasama dengan pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata dan ekonomi kreatif untuk meregulasi ke daerah-daerah Kabupaten Kota se-Provinsi Riau supaya Balawista (lifeguard) ini ada di seluruh wilayah wisata tirta yang akan mengembangkan potensi wisata di daerahnya.

"Ya, pasti kita harus bekerjasama dengan pemerintah daerah, agar potensi wisata daerah dapat dikembangkan," ujar pemuda asli Teluk Meranti ini.

Ditambahkan Junaidi, mudah-mudahan Bupati beserta DPRD kabupaten kota bisa bekerjasama dan menangapi ini dengan serius dan urgensi hal ini. Demi memajukan dan mengembangkan potensi wisata di daerah.***





Baca Juga Topik #wisata+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+
Pariwisata

Malaysia sahkan UU Anti-Teror kontroversial

Selasa, 07 April 2015