Sampaikan Aspirasi Petani, Budi Surlani; "Insya Allah" Pertengahan Tahun Ini Bantuan Akan Kita Salurkan

Sabtu, 03 April 2021 - 12:21:44 WIB Cetak

Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan, Yusri SH bersilaturahmi dengan Plt Kepala Dinas Pertanian dan Tanam Pangan Kabupaten Pelalawan, Budi Surlani S.Hut. Terkait Aspirasi Petani di Kecamatan Kerumutan.


WARTAPOROS.COM-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan, Yusri SH menyampaikan aspirasi para petani dengan bersilaturahmi bersama Plt Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Pelalawan, Budi Surlani S.Hut, Kamis malam (1/4/2021) di Cafe Kong Djie, Jalan Arifin Amat, Kota Pekanbaru.

Koordinasi dilakukan Anggota Komisi II DPRD Pelalawan ini, terkait aspirasi masyarakat di wilayah Dapil 3 Kecamatan Kerumutan dan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Propinsi Riau.

"Saya kemarin melakukan silaturahmi bersama Plt Kepala Dinas Pertanian dan Tanam Pangan Kabupaten Pelalawan, Budi Surlani. Kita juga sekaligus menyampaikan aspirasi para petani di Kecamatan Kerumutan dan Ukui," ungkap Yusri SH kepada Media ini, Sabtu (3/4/2021).

Sambung pemuda suku modang ini berharap dengan silaturahmi dilakukanya ini mendapat jawaban serta angin segar dalam kemajuan sektor pertanian di dapilnya.

"Kita sampaikan potensi-potensi sektor pertanian di Kecamatan Kerumutan dan Ukui. Salah satunya potensi di Desa Mak Teduh saat ini memiliki lahan seluas 28 hektar yang sudah stacking, untuk pengembangan pertanian," ujar Yusri SH.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pertanian dan Tanam Pangan Kabupaten Pelalawan, Budi Surlani S.Hut menyambut baik silaturahmi dilakukan dewan dapil 3 tersebut. Ia menyampaikan mengapresiasi para petani yang hari ini siap bertani dengan menyediakan lahan pertanian.

"Pemerintah hari ini melalui Dinas Pertanian dan Tanam Pangan Kabupaten Pelalawan mendukung para petani untuk terus malakukan pengembangan di sektor pertanian. Hari ini pertanian sudah mulai berkembang dan maju di kecamatan-kecamatan," ucapnya.

Selain itu, terkait aspirasi masyarakat Kerumutan khususnya di Desa Mak Teduh. Ia menyampaikan aspirasi yang telah dibawak oleh dewan Yusri SH, untuk pengembang pertanian dengan luas lahan 28 hektar di Desa Mak Teduh. Hal ini sudah dimasukan dalam rencana kerja Dinas Pertanian dan Tanam Pangan Kabupaten Pelalawan.

"Insya Allah, di pertengaan tahun ini Dinas Pertanian dan Tanam Pangan Kabupaten Pelalawan melalui dana APBN akan membantu mulai dari benih, pupuk dan herbisida. Kami juga minta informasikan kapan rencana dilakukan penanamannya, agar kami tidak terlambat penyaluranya," terang Budi Surlani.

Ditambahkan Budi, bahwa Ia mengaku salut dengan masyarakat tanpa dana APBD, masyarakat sudah menyiapkan lahan persawahaan yang sudah di steacking. Selain di Kecamatan Kerumutan, di Kecamatan Teluk Meranti saat ini sedang giat-giatnya mengembangkan cetak sawah baru dengan dana swadaya dan bantuan lainya. (ES)





Baca Juga Topik #riau+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+