Plt Bupati Asmar dan Istri Tinjau Kontingen Pramuka Meranti di Cibubur.

Selasa, 15 Agustus 2023 - 01:09:05 WIB Cetak

JAKARTA, WARTAPOROS.COM - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti H. Asmar bersama istrinya yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Kepulauan Meranti, Ismiatun menghadiri upacara pembukaan Raimuna Nasional (Rainas) ke-XII Tahun 2023 sekaligus Hari Jadi Pramuka ke-62, di Buperta Cibubur, Jakarta Timur.

Upacara yang dilaksanakan, Senin (14/8/2023) itu dipimpin langsung oleh Wakil Presiden K.H Ma'ruf Amin.

Dalam sambutannya, Wapres menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo yang berhalangan hadir karena bertepatan tugas kenegaraan. Ia berharap Pramuka Indonesia terus berkarya membangun negeri serta merawat harmoni dalam persatuan dan kesatuan NKRI.

Loading...

"Saya meyakini bahwa gerakan Pramuka bisa melahirkan pemimpin-pemimpin hebat dimasa yang akan datang. Sebab, para pemuda yang ada di dalamnya merupakan agen perubahan," kata Wapres Ma'ruf Amin.

Sementara itu, Ketua Kwartir Nasional Pramuka Budi Waseso menambahkan, bahwa peringatan Hari Pramuka ke-62  mengambil tema, Dengan Peringatan Hari Jadi Pramuka ke-62, Mari Kita Wujudkan SDM yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan.

Melalui tema tersebut, diharapkan Pramuka Indonesia terus meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan mampu melahirkan pemimpin yang hebat.  

“Untuk mewujudkan itu, gerakan Pramuka tak bisa jalan sendiri. Perlu adanya dukungan dari pemerintah dan stakeholder yang ada," ujarnya.

Plt Bupati Asmar dan istri dalam kesempatan itu menyempatkan waktu untuk meninjau dan memberi semangat kepada Kontingen Rainas Kwarcab Pramuka Kepulauan Meranti.

"Adek-adek adalah orang pilihan. Jaga nama Kabupaten Kepulauan Meranti, tunjukkan yang terbaik di sini," harapnya.

Asmar juga berpesan kepada 32 orang anggota Pramuka dari Meranti, untuk menjaga kesehatan selama kegiatan yang berlangsung hingga 21 Agustus 2023 mendatang itu.

"Jaga kesehatan selama berada di tempat ini. Ikuti instruksi kakak-kakak pembina dan ambil pelajaran yang terbaik di sini dan bawalah pulang ke kampung kita," kata Asmar.

Dia juga meminta untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan sesama peserta Rainas.

"Di sini tempat berkumpulnya Pramuka se-Indonesia dengan kreatifitas yang luar biasa. Ini menjadi ajang belajar bersama," pesan Plt Bupati Meranti itu. (nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+