Komunitas Koa Online Renovasi Rumah Warga Kurang Mampu

Selasa, 16 Maret 2021 - 12:07:04 WIB Cetak

SUMBAR, WARTAPOROS.COM--Keterbatasan ekonomi membuat warga tak dapat membangun rumah layak huni. Setidaknya, hal ini masih terjadi di Kota Payakumbuh.

Seperti rumah yang di huni oleh Nike Farida, Selain reyot, kondisi rumah ibu tiga anak ini sangat memprihatinkan.

Loading...

Atas dasar itulah Komunitas Koa Online (KKO) membantu merenovasi rumah semi permanen yang terletak di RT 05 RW 04 Parit Rantang, Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh Sumatera Barat.

" Ini murni inisiatif dari teman teman yang tergabung dalam komunitas koa online (KKO) untuk merenovasi rumah ibu Eka, yang kami anggap sudah tidak layak huni," ujar Ketua Umum KKO, Pandeka7 kepada wartaporos.com, Minggu (14/03) malam.

Di katakannya, dana untuk renovasi dikumpulkan dari anggota KKO dan para donatur, termasuk wakil walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz.

" Alhamdulillah proses renovasi telah selesai. Tentunya ini tak terlepas dari uluran tangan teman teman di KKO dan pak Wawako, serta para donatur yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu," imbuhnya.

Selain itu, sambung Ketum KKO, Wawako Erwin Yunas juga melunasi tunggakan seragam sekolah anaknya Nike Farida sebesar Rp. 800.000,-.

“Semoga kegiatan seperti ini akan terus berlanjut, selama Kami masih diberikan kemampuan oleh Allah SWT,” tambahnya.(cv)





Baca Juga Topik #serba serbi+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+
Lifestyle

10 Gaya Foto Bersama Pasangan Romantis

Rabu, 20 Oktober 2021