Kunjungan Silaturahmi, Senator Riau Edwin Papu: Miliki Potensi, Kita Usahakan Program Bantuan Sapi

Kamis, 04 Maret 2021 - 16:06:27 WIB Cetak

Senator Riau, Edwin Pratama Putra bersama Ketua Kelompok Betonak Jaya, Ferli Azari meninjau lokasi pertenakan sapi dan pembuatan pupuk kompos di Kualo Kerinci, Kelurahan Kerinci Kota.

WARTAPOROS.COM-Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI), Edwin Pratama Putra melakukan kunjungan daerah dalam rangka Silaturahmi bersama masyarakat Kualo Kerinci, Kamis (4/3/2021) di Pinggiran Sungai Kualo Kerinci, Kelurahan Kerinci Kota, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Kujungan Senator Muda Riau itu disambut antusias masyarakat pinggiran Sungai kualo kerinci. Pasalnya, baru pertama kali masyarakat pinggiran sungai kualo kerinci mendapat kunjungan dari DPD RI.

"Alhamdulilah, kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pak Edwin Papu Senator Riau bisa datang ke kampung kami, ini merupakan suatu kehormat bagi kami masyarakat pinggiran sungai kualo kerinci," ucap warga kualo kerinci, Solihin dalam dialog diskusi bersama anggota DPD RI.

"Kami berharap Pak Senator bisa memperhatikan masyarakat pinggiran sungai kualo kerinci ini, terlebih selama covid 19 ini sangat berdampak perekonomian masyarakat. Kami masyarakat bekerja sebagai nelayan dan mulai mengembangkan peternakan, kami hari ini memiliki lahan lebih kurang 15 hektar, tentunya harapan besar dari senator muda riau," lanjut Solihin.

Sementara itu, Camat Pangkalan Kerinci, Dodi A Syaputra mengucapkan selamat datang atas kehadiran anggota DPD RI, Edwin Pratama Putra di Kecamatan Pangkalan Kerinci khususnya di permukiman pinggiran Sungai Kualo Kerinci.

"Selamat datang di Kecamatan Pangkalan Kerinci Pak Senator Muda Riau, semoga dengan kujungan ini dapat membawah berkah bagi masyarakat Kecamatan Pangkalan Kerinci khsusnya masyarakat pinggiran Sungai Kualo Kerinci," ucap Camat Pangkalan Kerinci.

Sementara itu, Anggota DPD RI, Edwin Pratama Putra dalam sambutanya mengucapkan terima kasih atas sambutan yang antusias masyarakat kualo kerinci.

"Potensi kita itu ada pada sektor peternakan, pertanian dan perikanan, kalau ini bisa dimaksimalkan pemerintah daerah maupun pengusaha lokal akan mendatangkan perubahan sistemik," ujar Senator Riau, Edwin Pratama Putra kepada media ini.

Dijelaskan anggota DPD RI yang biasa sapa Edwin Papu ini bahwa dengan adanya pertanian dan pertenakan sapi ini bisa di kolaborasi dengan perkebunan sawit, ditambah dengan adanya pelatihan akan menambah nilai.

Selain itu, senator asli putra riau ini berharap, kepada Kelompok Ternak Tua Betonak Jaya dan Barokah di Kualo Kerinci ini untuk dapat upgred ilmu pengetahuannya dan skillnya agar supaya profesional.

"Insya Allah, muda-mudahan ada program tentunya kita usahakan, karena hari ini kita tidak masuk dalam 11 Propinsi yang mendapatkan bantuan sapi. Dengan adanya potensi ini kita akan sampaikan ke Kementerian, muda-mudahan dengan potensi yang ada dapat diberikan program bantuan sapi dan perikanan," pungkasnya. (RH)





Baca Juga Topik #nasional+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+