Tanamkan Motivasi, Salmiyati S.Pd, P.hD Jadi Motivator di Seminar Pendidikan SMKN 1 Pangkalan Kerinci

Senin, 22 Februari 2021 - 00:02:09 WIB Cetak

Wakil Ketua STT Pelalawan, Salmiyati saat Menjadi Pemateri di Seminar Pendidikan SMkN 1 Pangkalan Kerinci.

WARTAPOROS.COM-Wakil ketua Sekolah Tinggi Teknology (STT) Pelalawan Salmiyati M.Pd, P.hD menjadi motivator pada acara seminar motivasi pendidikan, Senin (22/2/2021) di Aula SMKN 1 Pangkalan Kerinci, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Propinsi Riau.

Kegiatan ditaja oleh BEM STT Pelalawan dengan bekerjasama dengan pihak SMKN 1 Pangkalan Kerinci diikuti puluhan peserta dari berbagai jurusan diantaranya Biomassa, ATP, KI, TKJ, TKR dan LAS.

Kepala SMKN 1 Pangkalan Kerinci, Nurasi S.Pd M.Pd mengatakan, saat ini sekolah dihadapkan pada persoalan remaja yang semakin kompleks, terlebih dimasa Covid 19. Selain itu, ini bukan hanya menjadi tantangan pihak sekolah namun menjadi tanggung jawab bersama semua pihak, terutama peran penting orang tua dalam pendidikan karakter di rumah.

”Itu sangat penting untuk memotivasi anak berprestasi. Makanya dalam hal ini sangat dibutuhkan pemahaman tentang peran dan motivasi anak didik dalam pendidikan karakter," ujarnya.

Oleh Karena itu, sekolah sangat mengapresiasi pihak BEM STT Pelalawan telah bekerjasama dalam memberikan pendampingan kepada siswa dengan menggelar Seminar Pendidikan ini.

“Intinya, tujuan kita mengadakan seminar motivasi pendidikan ini adalah untuk memotivasi anak didik agar melanjutkan pendidikan lebih tinggi," terangnya.

Lanjut Nurasia dengan adanya seminar ini, pihaknya ingin peserta didik semakin termotivasi untuk belajar dengan sungguh-sungguh, agar mereka berprestasi dan bisa bersaing nantinya. Melalui kegiatan ini, Nurasia juga ingin mengajak semua pihak, terutama para guru agar terus memberikan motivasi kepada anak-anak bahwa pendidikan dan prestasi sangat penting untuk menentukan masa depan mereka.

”Kita berharap seminar ini akan memotivasi siswa demi terbentuknya karakter siswa yang yang santun, mandiri dan kreatif, sesuai dengan visi sekolah,” harapnya.

Sementara itu, motivator Salmiyati meyakinkan bahwa lulusan SMK bisa menjadi orang sukses, dan menurutnya prestasi menjadi modal dasar untuk meraihnya, namun lebih memperdalam keilmuan harus masuk ke perguruan tinggi.

”Lulusan SMK harus berprestasi, kejarlah mimpimu dengan berani dan optimis bahwa SMK bisa mengantarkan kesuksesan. Tentunya, bisa melanjutkan ke perguruan tinggi,” ucapnya.

Dalam seminar itu, motivator yang biasa disapa Ncik Salmi menyampaikan dengan lugas bahwa doa dan dukungan, serta ridho orang tua adalah motivasi terbaik. Untuk itu, Ncik Salmi juga mengajak orang tua untuk berperan aktif dalam pendidikan anak-anak mereka.

”Kepada orang tua, jadilah orang tua terbaik dalam mendidik putra putri kita. Dengan doa dan ridho dari orang tua, anak-anak dapat meraih kesuksesan,” tegasnya.

Selain itu, Ncik Salmi menambahkan untuk meraih pendidikan kejenjang lebih tinggi tidak perlu jauh hingga kepulau jawa, namun hari ini Kabupaten Pelalawan sudah memiliki perguruan tinggi yang sangat siap untuk mahasiswa yang akan menjadi tuan dirumahnya sendiri.

"Kita sudah ada kampus STT Pelalawan dan tidak kalah dari kampus yang ada di Riau. Bahkan beasiswa sudah di persiapkan bagi siswa berprestasi dan kurang mampu serta paling penting kampus STT Pelalawan sudah bekerjasama dengan berbagai perusahaan untuk dunia kerja kedepanya," tutupnya. (RH)





Baca Juga Topik #pendidikan+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+