250 Personil Gabungan TNI dan Polri Turun ke Jalan Atasi Sampah

Sabtu, 09 Januari 2021 - 16:35:14 WIB Cetak

WARTAPOROS.COM-Prihatin permasalahan sampah di Kota Pekanbaru Komando Resor Militer ( Korem ) 031/WB bersama Lanud RSN Pekanbaru, Polda Riau, Pemda serta Ormas turun bersihkan tumpukan sampah di Kota Pekanbaru.

Kegiatan yang digelar Jumat (8/1) melalui program Jumat Bersih tersebut, dipimpin langsung oleh Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan, menyasar sejumlah titik yaitu, di Pasar Agus Salim, Pasar Kodim, Pasar Sail dan Pasar Bawah.

Tak tanggung - tanggung, personel gabungan yang terdiri dari Korem 031/WB, Kodim 0301/Pbr, Yonarhanud 13/Pby, Lanud RSN Pekanbaru, Dinas jawatan jajaran Korem 031/WB, Polresta Pekanbaru, Brimobda Riau dan lainya tersebut mencapai sebanyak 250 personil. Yang selanjutnya langsung turun ke lapangan mengangkut sampah untuk dibuang pada tempat pembuangan akhir (TPA) Muara Fajar Rumbai.

Loading...

Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed menyampaikan, permasalahan tumpukan sampah yang terjadi di Kota Pekanbaru ini juga merupakan tanggung jawab bersama. Untuk itu pihaknya  bersama tim gabungan lainnya ikut turun menuntaskan permasalahan sampai ini bisa segera dituntaskan.

“Kita ikut bertanggung jawab mewujudkan Kota Pekanbaru yang bersih dan asri. Untuk itu kita ikut turun bersihkan tumpukan sampah yang terjadi ini," katanya saat meninjau pelaksanaan di lapangan. 

Ia mengharapkan, turun ikut membersihkan tumpukan sampah tersebut, dapat memberikan contoh baik kepada masyarakat serta menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk terus menjaga kebersihan kota dari masalah sampah. Terutama di lingkungan masing-masing.

"Kegiatan ini akan terus kita lakukan secara  berkelanjutan. Untuk itu mari kita laksanakan kegiatan ini dengan tulus dan ikhlas sehingga dapat tercapai target yang diinginkan," ujarnya. 

Jenderal bintang satu ini, juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel yang tergabung dalam program Jumat Bersih ini. Serta mengapresiasi semangat seluruh personil yang saling bahu membahu mebersihkan tumpukan sampah di beberapa titik untuk dibawa ke tempat pembuangan akhir.

"Semoga semua ini menjadi amal ibadah bagi seluruh personil yang bekerja dengan tulus ikhlas. Kita harapkan kedepan tidak ada lagi tumpukan sampah demi mewujudkan Kota Pekanbaru bersih dan asri serta masyarakat sehat," tuturnya.(mcr/cv)





Baca Juga Topik #serba serbi+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+