Pemerintah Harus Beri Penghargaan Kepada Kader Posyandu di Massa Pandemi Covid 19, Ade Hartati : Mereka Ujung Tombak Kesehatan

Selasa, 22 Desember 2020 - 09:32:30 WIB Cetak

Wartaporos.com, Pekanbaru - Sejumlah kader posyandu se-Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru bertemu dengan Komisi V DPRD Provinsi Riau, Senin, (21/12). Pertemuan di masa reses ini bertujuan untuk menggali persoalan di seputar kesehatan keluarga.

"Kita harus sama-sama memahami, bahwa posyandu adalah ujung tombak bagi kesehatan masyarakat," kata Ade Hartati, anggota Komisi V bidang sosial, kesejahteraan, kesehatan dan pendidikan.

Namun, sejauh ini, banyak pihak yang tidak memahami persoalan ini. Padahal, katanya, dengan kader-kader posyandu yang baik, kesehatan keluarga dapat dicapai. Untuk seterusnya, tentunya, adalah kesehatan masyarakat luas.

Loading...

"Pertemuan ini memberikan pemahaman kepada kami, bahwa ada banyak persoalan yang selama ini hanya terlihat dari kulit luarnya saja," ujarnya.

Sebab, ada keterkaitan antara kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan.

Sejauh ini tidak ada data yang tersedia terkait kuota yang ada, soal sekolah. Apakah sekolah yang ada saat ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat atau tidak.

"Yang harus kita sama-sama waspadai, adalah bahwa anak tidak sekolah dapat menjadi kemiskinan terstruktur," tambahnya.

Persoalan ini telah berkali-kali diteruskan ke Pemprov Riau. Bahwa kouta sekolah harus diperhatikan.

"Pendidikan adalah tolok ukur untuk memajukan sumber daya manusia, dan ini berawal dari kesehatan," jelasnya.

Menurutnya, ia harus menjembatani suara perempuan dan anak-anak. Sebab, itu adalah tugas dari Komisi V.

Sehingga, pemerintah harus memberikan penghargaan kepada kader posyandu. Sebab, mereka menjadi garda terdepan masyarakat saat masa pandemi Covid-19  ini.

Secara pribadi, ia akan memberikan apresiasi berupa berwisata Ke Kabupaten Siak bagi kader-kader posyandu se-Kota Pekanbaru, dalam waktu dekat ini.(red)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+