Pejabat Kemensos Terjaring OTT KPK, Diduga Terkait Suap Bansos Covid-19

Sabtu, 05 Desember 2020 - 13:36:19 WIB Cetak

Ilustrasi/Net

JAKARTA, WARTAPOROS.COM-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap salah satu pejabat Kementerian Sosial (Kemensos) pada Sabtu dinihari (5/12) dini hari. 

Informasinya, pejabat itu terjaring OTT terkait tindak pidana korupsi dugaan suap dalam pelaksanaan bantuan sosial Covid-19. Selain pejabat Kemensos, KPK dikabarkan juga mengamankan beberapa orang.

Penangkapan itu dibenarkan Ketua KPK Firly Bahuri. Dikatakannya, penangkapan dilakukan di beberapa lokasi mulai hari Jumat 04 Desember 2020 pulul 23.00 WIB sampai dengan Jumat tanggal 05 Desember 2020 pulul 02.00 WIB dinihari.

Loading...

“Salah satu yang ditangkap merupakan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dalam program bantuan sosial di Kementerian Sosial. Dugaan korupsi PPK telah menerima hadiah dari para vendor PBJ bansos di Kemensos RI dalam penanganan Pandemi Covid-19,” kata Firly.

Terkait penanganan perkara itu, Firly mengatakan, saat ini terduga telah menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, untuk dimintai keterangan lebih lanjut.
“Mohon bersabar ya. Nanti KPK akan memberi penjelasan lebih lanjut,” ungkap Firly dengan singkat menjawab pertanyaan wartawan. (br)





Baca Juga Topik #hukrim+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+