Kluster Baru, Gubri dan Istri Terkonfirmasi Positif Klaster Dharma Wanita

Rabu, 02 Desember 2020 - 09:30:59 WIB Cetak

Gubernur Riau Drs H Syamsuar, MSi,.

WARTAPOROS.COM-- Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Riau mengklaim bahwa konfirmasi positif Covid-19 Gubernur Riau dan Istrinya berasal dari kluster Dharma Wanita. 

Untuk diketahui, ada 20 orang dilingkungan Pemprov Riau yang terkonfirmasi positif dari kluster tersebut. Istri Gubernur Riau dan beberapa Istri pejabat lain yang tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan (DWP) Riau, diduga terlular usai mengikuti kegiatan HUT DWP di Kabupaten Bengkalis akhir Novermber lalu. 

"Jadi untuk klaster Dharma Wanita ini, ada 20 orang yang positif Covid-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir Rabu (2/12/2020). 

Loading...

Sebelumnya, Gubernur Riau sempat dinyatakan positif pas terkonfirmasinya positif terhadap istri beliau Misnarni dan beberapa ajudannya. Namun sehari kemudian Gubri dinyatakan positif. 

Selain itu, ada sejumlah pejabat dan istrinya yang tertular. Diketahui, Fariza istri Sekda Riau Yan Prana Jaya juga terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kota Pekanbaru.

"Ada istri Pak Sekda, Kepala Biro Adpim, Kadis Kebudayaan beserta istri, Karo Pembangunan dan istri, Kadis Perikanan dan istri, Kadis Perindagkop, mereka positif Covid-19," jelas Mimi.

Dari klaster Dharma Wanita itu, sebagian menjalani perawatan dengan isolasi mandiri di rumah, dan ada yang menempati fasilitas isolasi yang disediakan pemerintah daerah, dan rumah sakit. Sementara Syamsuar dan iatrinya dibawa ke rumah sakit untuk dirawat.

"Kami kembali mengimbau kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, minimal dengan mengenakan masker, menjaga jarak dan hindari kerumunan," tegasnya.(cv)





Baca Juga Topik #riau+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+