Reses DPRD Pelalawan, Faizal SE MSi : Posyandu dan Bajir Masih Jadi Persoalan Pangkalan Kerinci

Kamis, 19 November 2020 - 22:30:36 WIB Cetak

Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan, Faizal SE MSi (Foto: Istimewa)

WARTAPOROS.COM-Usai reses bersama anggota DPRD Kabupaten Pelalawan dengan masyarakat Pangkalan Kerinci Kota, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Jemput aspirasi itu dilaksanakan di kantor Keluharan Pangkalan Kerinci kota, Kamis (19/11/2020) dihadiri perwakilan RT dan RW yang berdomisili di Kelurahan Kerinci Kota.

Beberapa aspirasi pun didapatkan oleh anggota DPRD Kabupaten Pelalawan saat menggelar pertemuan tatap muka ini. Diantaranya adalah persoalan banjir yang menjadi masalah setiap tahunya di pangkalan kerinci kota dan masih kurangnya peralatan posyandu dan masih minimnya gedung posyandu di setiap RT di Kerinci Kota.

Kepada wartaporos.com, anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Faizal SE MSi mengatakan bahwa hari ini menyerap aspirasi masyarakat Pangkalan Kerinci Kota.

"Ada dua yang jadi topik permasalahan mulai dari masalah banjir yang sering terjadi ketika hujan turun dan masalah peralatan posyandu serta masih kurangnya gedung posyandu disetiap RT di Pangkalan Kerinci Kota," kata anggota DPRD Kabupaten Pelalawan dari Fraksi PAN ini.

Sambung Faizal, masalah kurangnya peralatan posyandu ini juga menjadi masalah setiap tahunnya, sedakangkan gedung posyadung masih sangat kurang di Pangkalan Kerinci, tentunya ini menjadi perhatian bersama pemerintah maupun perusahaan yang berada di Pangkalan Kerinci.

"Kita memahami bahwa kendala pemerintah saat ini masalah anggaran untuk posyandu, namun dengan komitmen bersama tentunya perusahaan yang ada di Pangkalan Kerinci diminta untuk berkontribusi membantu permasalahan anggaran tersebut," ujarnya.

Lanjut Faizal, seharusnya pemerintah juga harus proaktif melihat kondisi daerah untuk membantu pembangunan salah satunya pembangunan posyandu, khususya di Pangkalan Kerinci.

"Pemerintah juga harus mendesak perusahaan untuk membantu posyandu, terlebih ini untuk kesehatan masyarakat. Inilah satu aspirasi masyarakat setiap RT yang disampaikan ke kita melalui reses ini,"tegasnya.***





Baca Juga Topik #serba serbi+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+