Bupati Pelalawan Buka MTQ Tingkat Kabupaten ke-XIX Secara Virtual

Rabu, 04 November 2020 - 22:37:36 WIB Cetak

PELALAWAN, WARTAPOROS.COM- Bupati Pelalawan H.M.Harris membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kabupaten Pelalawan yang Ke-XIX bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci, Selasa (03/11).

Acara Pembukaan MTQ Ke-XIX Tahun 2020 ini berbeda dengan tahun sebelumnya dimana di lakukan secara virtual disaksikan secara live melalui media sosial Pemkab Pelalawan dan live Streaming Bupati Harris menyapa di 12 Kecamatan se Kabupaten Pelalawan.

Tampak hadir yakni Anggota DPR RI Asal Riau H.Syahrul Aidi Maazat,Lc,MA, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Riau sekaligus Ketua Umum LPTQ Propinsi Riau DR.Mahyuddin,MA, Forkompinda Pelalawan,H.Zulkifli Syukur,S.Ag Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Propinsi Riau,sekaligus Ketua Harian LPTQ Propinsi Riau, H.Tengku Mukhlis Sekda Kabupaten Pelalawan sekaligus Ketua LPTQ Kabupaten Pelalawan,Ketua MUI,Pengurus LPTQ,Ketua dan anggota majelis hakim perwakilan yang hadir dan kepala opd,rekan camat,kepala kantor urusan agama,official,peserta yang mengikuti acara secara virtual di tenpat masing masing.

Loading...

Bupati Pelalawan H.M.Harris mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ Ke-19 tahun ini berbeda di banding dengan tahun sebelumnya semula di rencanakan akan di laksanakan di Kecamatan Ukui akan tetapi di pindahkan ke ibukota Kabupaten Pangkalan Kerinci. Keputusan ini diambil dengan pertimbangan pelaksanaan kegiatan ditengah pandemi. Disisi lain MTQ kali ini memiliki arti penting mengingat di tahun depan 2021 Kabupaten Pelalawan di tunjuk sebagai tuan rumah Pelaksanaan MTQ Ke-39 Tingkat Propinsi Riau. Harris menambahkan bahwa kedepan di tahun 2021 insyaallah MTQ Kabupaten Pelalawan akan kembali di tetapkan Kecamatan Ukui sebagai tuan rumah.

Harris melanjutkan bahwa kesempatan pelaksanaan MTQ pada tahun ini untuk mencari bakat baru,menggali calon-calon peserta di MTQ Tingkat Propinsi Riau. Sebagai tuan rumah kita tentu memiliki dua beban sukses yakni sukses pelaksanaan dan sukses prestasi.

MTQ bukan hanya ajang berkompetisi dalam membaca,menulis,menghapal alqur'an dan segala jenis perlombaan lainnya tetapi juga merupakan ajang silahturahim antar umat islam dari pelosok negeri.

Pelaksanaan MTQ Ke- XIX Tahun 2020 di ikuti oleh 438 orang dengan jumlah perlombaan yang dipertandingkan sebanyak 7 perlombaan yaitu Tilawah Qur'an, Hifzil Qur'an,Syarhil Qur'an,Fahmil Qur'an,Khattil Qur'an,Tafsir Qur'an dan Menulis Makalah Ilmu Alqur'an.(rls)





Baca Juga Topik #serba serbi+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+