Suami yang Rutin Mencium Istri Saat Berangkat Kerja Hidupnya Akan Lebih Lama

Selasa, 03 November 2020 - 11:48:21 WIB Cetak

Ilustrasi/Net.

WARTAPOROS.COM - Selama ini, kita semua pasti sudah mengetahui apa manfaat dari mencium pasangan. Terbukti, berciuman menurunkan tingkat hormon stres, membuat orang merasa bahagia, dan memiliki faktor perasaan senang secara keseluruhan dalam hidup kita.

Tidak hanya itu, beberapa ilmuwan di Jerman juga menemukan manfaat ciuman yang memperpanjang usia. Studi tersebut dilakukan pada 1980-an di Jerman, yang dipimpin oleh Dr. Arthur Szabo, profesor psikologi di Universitas Kiel dan dipublikasi di sebuah majalah Jerman Barat bernama Selecta.

Dikatakan, suami yang mencium istrinya setiap hari sebelum pergi bekerja, ternyata hidup rata-rata 5 tahun lebih lama daripada mereka yang tidak melakukannya.

Loading...

" Suami yang meninggalkan rumah di pagi hari tanpa mencium istri mereka, melakukannya baik karena pasangan tersebut telah bertengkar atau hal lainnya," kata Szabo, seperti dilansir laman Genpi.co, Selasa.

" Dalam kedua kasus, suami memulai hari dengan sikap negatif," ujar Szabo.

Menariknya, penelitian ini juga menemukan suami yang memberikan ciuman selamat tinggal kepada istri mereka sebelum berangkat ke kantor, menghasilkan uang 20 hingga 35 persen lebih banyak daripada mereka yang tidak.

Sekitar 110 manajer industri top dari Jerman berpartisipasi dalam penelitian ini.

Setelah menganalisis sampel pertanyaan dan jawaban mereka, ditemukan 87 persen karyawan yang mencium istri mereka sebelum meninggalkan rumah, mengalami kenaikan gaji dan menduduki posisi yang lebih baik di kantor.

" Penelitian kami membuktikan hal ini," jelas Szabo.

" Seorang suami yang mencium istrinya setiap pagi sebelum pergi ke kantor memulai hari dengan sikap positif," tambah Szabo. " Perasaan harmoni tercermin secara fisiologis, begitu pula mental,” pungkasnya.***

 

Artikel ini telah tayang di JPNN.com dengan judul
"Suami Sering Cium Istri Saat Berangkat Kerja, Hidupnya Akan Lebih Lama"





Baca Juga Topik #keluarga+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+
Lifestyle

Duh, 1.840 Istri Gugat Cerai Suami di Masa Pandemi

Selasa, 03 Agustus 2021
Lifestyle

10 Gaya Foto Bersama Pasangan Romantis

Rabu, 20 Oktober 2021