Kelas Kominfo

SMKN 1 KUOK rebut juara 3 Film Pendek dan Cipta lagu mars di Gebyar budaya melayu Riau

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 07:42:46 WIB Cetak

KAMPAR, Wartaporos.com - Sempena Sumpah pemuda dan bulan bahasa kelas Kominfo provinsi Riau gelar 11 (sebelas) perlombaan dengan tema "Gebyar budaya Melayu Riau"  yang diikuti oleh SMA, SMK, dan MA, SMK Negeri 1 (Satu) Kecamatan Kuok berhasil merebut juara  Tiga di bidang Film pendek dan cipta lagu mars. (30/10)

"Dari sebelas perlombaan yang diadakan oleh kelas Kominfo Riau ini SMK Negeri Satu Kuok hanya mengikuti sebanyak tujuh perlombaan diantaranya Tulis Cerpen, Baca puisi, Gitar solo,  pembawa acara, tari kreasi, film pendek dan Cipta lagu Mars, dan dari perlombaan yang kita ikuti Alhamdulillah bisa mengantarkan SMK negeri satu Kuok mendapatkan juara tiga di dua bidang yakni film pendek dan cipta lagu mars", Ucap kepala sekolah Nurnaningsih, M.Pd didampingi Asef Gunawan S.Pd. 

Tak hanya untuk mengikuti perlombaan saja Film pendek berjudul " just a dream " dengan tema Riau melawan Corona yang diproduksi oleh SMK NEGERI SATU KUOK itu dapat disaksikan atau ditonton oleh publik karena telah di unggah pada akun YouTube SMKN 1 KUOK OFFICIAL. 

Loading...

"tujuanya agar film ini bukan hanya untuk sekedar diperlombakan tetapi juga bisa dilihat oleh masyarakat, karna konsep dan temanya sesuai dengan keadaan pandemi sekarang ini tentang pentingnya kesadaran masyarakat menjaga protokol kesehatan pencegahan covid 19", Imbuhnya.

Perlombaan dilakukan secara daring (Dalam Jaringan atau Online) mulai pada tanggal 26 September hingga 17 Oktober 2020 dimana setiap peserta mengirimkan video serta membagikan pada akun media sosial Instagram dengan memberikan tagar kelas Kominfo.riau namun demikian acara puncak dilakukan pada tanggal 29 Oktober di GOR tualang kabupaten Siak yang dihadiri langsung oleh gubernur Riau Syamsuar, Pjs Bupati Siak Indra Agus Lukman, serta rombongan dari provinsi dan kabupaten. 

Adapun 11 cabang lomba yang diadakan diantaranya menulis Cerpen, Baca Puisi, peragaan pakaian melayu kreatif, pembuatan poster, Tari kreasi, Gitar solo, Pembawa acara, Film Pendek, berbalas pantun, Cipta lagu mars, dan kampanye 5 sadar. (PJR)





Baca Juga Topik #pendidikan+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+