Lawan Pandemi Covid-19, Upika Kecamatan Merbau Terus Bersinergi.

Sabtu, 26 September 2020 - 16:43:44 WIB Cetak

MERANTI, WARTAPOROS.COM - Dalam rangka upaya bersama melawan penyebaran virus Corona di Kepulauan Meranti, Polsek Merbau besama Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Merbau terus melaksanakan operasi bersama guna memberikan himbauan pendisiplinan menggunakan masker dan penegakan hukum protokol kesehatan di Kecamatan Merbau, Sabtu (26/09/2020).

Dalam operasi bersama kali ini sebanyak 8 orang masyarakat Kecamatan Merbau diberi teguran dan sanksi guna memberikan efek jera bagi yang kedapatan melakukan pelanggaran agar patuh dan mengerti pentingnya menggunakan masker serta mengedepankan protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19 saat ini.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Kapolsek Merbau, IPTU Sahrudin Pangaribuan SH saat dikonfirmasi media ini mengatakan, giat serupa terus gencar kita lakukan bersama sebagai upaya membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona khususnya di Kecamatan Merbau dan umumnya di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Loading...

Dalam operasi  tadi kita melakukan penindakan disatu titik yakni di persimpangan Jalan Sudirman Kelurahan Teluk Belitung bersama dengan pihak personil Koramil 08 Merbau, personil Satpol PP Kecamatan Merbau dan pihak Dinas Perhubungan Kecamatan Merbau menjaring sebanyak 8 orang masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker saat melintas sehingga kita beri teguran serta sanksi sosial berupa menyanyikan lagu Indonesia Raya, membaca Pancasila dan memberikan tindakan Push Up, beber Sahrudin Pangaribuan.

Orang nomor wahid di jajaran Mapolsek Merbau tersebut mengharapkan dengan penindakan dan sanksi yang terus kita lakukan ini diharapkan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Merbau bisa patuh untuk menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah dan tetap mematuhi pritokol kesehatan dalam segala aktifitas demi kepentingan kesehatan bersama.

Selain itu juga kita berharap dapat mewujudkan situasi Kamtibmas dalam pencegahan penularan virus Corona serta proses pananggulangan virus Corona ini bisa berjalan dengan efektif. Disisi lain melalui giat ini diharapkan dapat terwujudnya sinergitas Polri bersama instansi terkait dalam penanggulangan penyebaran virus corona sehingga Pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir sebagaimana yang diharapkan bersama, ungkap Kapolsek Merbau.(*/nik).







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+