Jekson Situmorang Bantah IKBR Rohul Dukung Hamulian-Sahril Topan

Senin, 14 September 2020 - 12:00:30 WIB Cetak

Jekson Situmorang.

ROHUL, WARTAPOROS.COM- Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR) Rokan Hulu bantah pernyataan dukungan yang mengatasnamakan organisasi warga Batak tersebut terhadap pasangan calon di Pilkada Rokan Hulu 2020.

Hal ini disampaikan oleh perintis IKBR Rohul, Jekson Situmorang kepada media di the Chen theng cafe Ujungbatu, ahad 13/9/2020.

"Jangan dulu dibawa bawa pernyataan IKBR-nya, permisi dulu dong sama ketua dan perintis IKBR di Rohul", ucap Jekson kepada wartaporos.com.

Loading...

Dikatakan Jekson, tidak segampang itu IKBR mengambil keputusan menyatakan sikap untuk mendukung Paslon. Jangan dibawa bawa atas nama IKBR untuk kepentingan pribadi, harus dimusyawarahkan dulu dengan peserta pengurus, baru bisa menyatakan sikap.

"Dalam pemberitaan pernyataan Alamsyah Sulaiman Damanik itu yang mengatas namakan IKBR mendukung salah satu Paslon itu tidak benar. Dan dia juga meminta pemberitaan tersebut  secepatnya di ralat agar tidak terjadi kesalah pahaman antara warga Batak yang ada di Rohul", jelas Jekson.

Sedangkan, lanjut Jakson, Ketua umum IKBR, Tumpal Hutabarat yang sekaligus pengurus partai Demokrat,  belum pernah sama sekali untuk mengambil kesimpulan mengenai dukungan salah satu paslon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada mendatang.

Pendiri yang juga penasehat IKBR Rohul ini mengharapkan kepada seluruh etnis Batak di kabupaten Rokan Hulu mengajak  bersatu untuk berpegang teguh dalam wadah organisasi IKBR.

" IKBR yang tergabung dari beberapa etnis Batak yakni Batak Toba, Batak Dairi, Batak Karo, Batak Simalungun, dan Batak Selatan ini apabila ingin mewujudkan satu tujuan, mari kita bersama sama melakukan musyawarah untuk memahami keinginan pemerintah kepada IKBR di Rohul yang baik," ajak Jekson.

"Sebab Pemerintahan dibawah kepemimpinan Sukiman dinilai sebagai hal yang positif. Karena   selama ini, kami merasakan adanya kenyamanan dan kedamaian  terhadap kami etnis Batak di Rohul ini." Tutup Jekson yang sering di sapa Situmorang Medan Jaya ini.

Sebelumnya, Ketua IKBR Rokan Hulu, Armansyah Sulaiman Damanik meyatakan dukungan terhadap pasangan calon bupati dan wakil bupati Rohul Hamulian-Sahril Topan beberapa waktu lalu.

Dukungan terhadap pasangan ini merupakan upaya mempersatukan seluruh anggota IKBR Rokan Hulu yang selama ini tercerai berai. Selain itu juga sebagai dukungan untuk menciptakan perubahan di Rohul.(Adi)





Baca Juga Topik #riau+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+