Program SKSS Baznas Pelalawan Dipertanyakan

Selasa, 01 September 2020 - 16:47:31 WIB Cetak

Wapresma STTP, Rehan.

WARTAPOROS.COM-Program Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS) merupakan salah satu Program Baznas yang diusung Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pelalawan. 

Namun program tersebut mendapat kritikan Wakil Presiden Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (STTP) Rehan, Sabtu (29/8/2020).

"Kita akui program SKSS dari Baznas Pelalawan sangat bagus, namun seharusnya Baznas Pelalawan juga harus memikirkan dan memperhatikan mahasiswa lokal yang menuntut ilmu di Kampus STTP dan AKN Pelalawan," ujar Rehan usai menghadiri audensi bersama Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

Sambung Rehan, selama ini mahasiswa STTP maupun AKN Pelalawan tidak pernah merasakan program SKSS dari Baznas Pelalawan. Sedangkan mahasiswa yang berada di STTP khususnya masih banyak terogolong kurang mampu.

"Ini hak kita mempertanyakan kepada Baznas Pelalawan, karena selama ini tidak pernah pihak Baznas Pelalawan berkoordinasi dengan BEM Kampus STTP, " terangnya.

Lanjut Kader Kammi Pelalawan ini menyebutkan bahwa dalam pemberitaan sebelumnya program SKSS dari Baznas Pelalawan itu mendukung program Bupati Pelalawan yakni Pelalawan Cerdas.

"Ya, jelaskan itu program SKSS untuk mendukung Pelalawan Cerdas, jadi yang harus di utamakan kampus daerah terlebih dahulu, setelah itu baru diluar daerah," tegasnya.

Ditambahkan Rehan, sedangkan di daerah lainya salah satunya Baznas Rohil sangat memperhatikan mahasiswa lokal, karena sebanyak 145 orang mahasiswa lokal di salah satu kampus menerima bantuan beasiswa dari Baznas Rohil.

"Nah, ini yang ingin kita pertanyakan kepada pihak Baznas Pelalawan, kenapa kampus lokal kita seperti STTP tidak pernah tersentuh program SKSS dari Baznas Pelalawan," terangnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Pelalawan, Edi Amran mengatakan melalui pesan WatshApp bahwa bantuan program SKSS Baznas untuk siswa dan siswi kelas XII (3) SMA sederajat. Yang berasal dari Kabupaten Pelalawan dengan kretaria miskin berprestasi. Terlebih Baznas Pelalawan belum ada program beasiswa untuk mahasiswa karena terbatasanya anggaran.

Ditambahkannya, mahasiswa yang kuliah di STTP ada yang mengikuti seleksi beasiswa SKSS Baznas, namun tidak lulus.***





Baca Juga Topik #riau+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+