Meningkat Drastis, Kasus Positif Corona di Riau Bertambah 50

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 21:14:19 WIB Cetak

Update corona Riau/ist.

WARTAPOROS.COM - Penyebaran kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau kembali meningkat drastis, Sabtu (8/8/20).

Tercatat ada penambahan sebanyak 50 kasus, sehingga total kasus positif di Riau menjadi 706 kasus.

Sesuai update data Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Riau, penambahan pasien tersebut terjadi di beberapa kabupaten kota di Riau, yaitu Kabupaten Kota Pekanbaru sebanyak 19 kasus, Siak 23 kasus, Rokan Hilir 6 kasus, Dumai 1 kasus dam Kampar 1 kasus.

Loading...

Semenjak musibah Covid-19 menimpa Riau, kasus terbanyak ditemukan masih berada di Kota Pekanbaru, yaitu dengan total akhir sebanyak 227 kasus yang beberapa hari belakangan ini juga terus menunjukan penambahan cukup banyak. Sehingga Kota Pekanbaru pun yang sebelumnya sempat zona kuning dan kembali ditetapkan sebagai zona merah penyebaran Covid-19.

Meski kota Pekanbaru terbanyak ditemukan kasus positif Covid-19. Saat mulai disusul oleh Kabupaten Siak dengan jumlah selisih tidak cukup jauh. Yaitu dengan total akhir sebanyak 142 kasus. Sedangkan untuk kasus terendah berada pada kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dengan total akhir hanya 4 kasus.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, untuk penyebaran kasus Covid-19 ini sudah merata di seluruh kabupaten kota di Riau. Dimana hingga saat ini tidak ada kabupaten kota yang mampu untuk bertahan bebas dari penyebaran Covid-19. Termasuk Rohil yang hanya mampu bertahan selama 4 bulan dan saat ini sudah  termasuk zona merah penyebaran Covid-19. 

Ia juga menjelaskan, peningkatan dan penambahan kasus Covid-19 beberapa hari belakangan yang cukup drastis ini. Juga merupakan hasil tracking kita dari pasien positif sebelumnya. Termasuk hasil penjaringan dan pelaksanaan tes swab massal yang di gesa tim Covid-19. 

"Sampai saat ini, Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad telah memeriksa 30.189 spesimen. Dan saat ini masih ada yang sedang berjalan dan belum diketahui hasilnya," katanya Mimi.

Kendati pasien positif di Riau terus bertambah. Namun pasien positif dinyatakan sembuh juga terus mengalami peningkatan. Dimana penambahan tersebut juga ada setiap hari.

"Hanya saja jika dibandingkan dengan penambahan beberapa hari belakangan ini tidak begitu imbang. Tapi cukup bagus jika dilihat dari perkembangan sebelum-sebelumnya," Tutur Mimi

Sebagai informasi, adapun data pasien positif  Covid-19 yang tersebar di seluruh kabupaten kota di Riau saat ini adalah, Pekanbaru, 227 kasus, Siak, 142 kasus, Inhil, 54 kasus, Dumai, 36 Kasus, Kampar 96 kasus.

Selanjutnya, Bengkalis sebanyak 26 kasus, Kuansing, 16 kasus, Meranti, 13 kasus, Rohil 34 kasus dan Inhil sebagai kabupaten terendah dengan hanya 4 kasus.(MCR)





Baca Juga Topik #riau+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+