Berlinang Air Mata, Nuraini Ucap Syukur Saat Gubuk Reyotnya Diperbaiki

Senin, 03 Agustus 2020 - 00:35:51 WIB Cetak

Puluhan Relawan Saat Memperbaiki Rumah Darmaji dan Nuraini di Kelurahan Kerinci Timur.

WARTAPOROS.COM-Hari ini puluhan masyarakat Pangkalan Kerinci melakukan kegiatan bakti sosial pembersihan akses jalan dan perbaikan rumah Darmaji yang sempat viral, Ahad (2/8/2020) di Kelurahan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Kegiatan bakti sosial yang di koordinasikan Aliansi Aktivis Peduli Kemanusian bersama berbagai elemen masyarakat seperti FPI Pelalawan, KAMMI Pelalawan, Emak-Emak Militan, ICMI Muda, LMR Pelalawan, Mahasiswa, Warga tempatan hingga Polsek Pangkalan Kerinci yang diwakili Bahbinkamtibmas Kerinci Timur dan Kota Serta Lurah Kerinci Timur.

“Ini merupakan wujud kepedulian kami sebagai rakyat Pangkalan Kerinci, terhadap warga sekitar yang memang membutuhkan, salah satunya keluarga Pak Darmaji," terang Azri salah satu koordinasi pembersihan akses jalan dan perbaikan rumah.

"Selain itu, ini semua juga berkat dukungan dan bantuan dana dari Hamba Allah yang prihatin terhadap kondisi rumah Pak Darmaji," lanjut Azri.

Sementara rasa bahagia terus terpancar dari wajah Nuraini istri Darmaji. Ia terlihat sesekali mengucap kalimat syukur. Sambil melihat kesibukan para relawan yang dibantu masyarakat yang tengah bekerja perbaiki rumah, Buk Naraini berupaya memberi salam maupun ucapan terima kasih.

"Alhamdulilah, ya Allah," kalimat syukur yang paling sering diucapkan oleh Buk Nuraini saat memberikan air minum kepada pekerja.

Sebelumnya, keluarga kecil Darmaji dan Nuraini memiliki 4 orang anak, dua diantaranya dititipkan kepada neneknya di kampung karena melihat kondisi rumah yang memperhatinkan. Sedangkan dua putri kembarnya yang bernama Madani dan Madina yang berusia 3 tahun yang tinggal bersamanya.

Rumah yang biasa ditempati mereka sebelumnya, bisa dikatakan jauh dari kata layak. Selain ukuran yang tidak terlalu besar, bangunan sebagian sudah roboh dan berdindingan bekas atap rumah.

Tentunya, apabila ada tiupan angin kencang, Pak Darmaji dan Istri selalu khawatir dinding rumahnya roboh. Bahkan guna mencukupi kebutuhan sehari-hari keluarganya dan memenuhi gizi anaknya, Pak Darmaji harus bekerja serabutan.

Dengan melihat kondisi Pak Darmaji, bersama elemen masyarakat telah menyerahkan data dan mengajukan usulan bedah rumah ke DPRD Pelalawan untuk ditindaklajuti.

Hingga sore tim perbaikan rumah Pak Darmaji maupun pembersihan akses jalan masih tetap berlanjut hingga pukul 17.30 WIB.***





Baca Juga Topik #peristiwa+
Business

Jembatan di Solok Selatan Putus

Ahad, 24 November 2019
Business

Ledakan di Monas, Polisi Masih Sterilkan Lokasi

Selasa, 03 Desember 2019


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+