Layak Ditiru, Emak-emak di Pelalawan ini Rutin Bagi Sembako Bantu Warga Kurang Mampu

Jumat, 31 Juli 2020 - 14:14:30 WIB Cetak

Emak Emak Militan Menyerahkan Bantuan Sembako kepada Warga Kurang Mampu.

WARTAPOROS.COM-Masih banyaknya warga kurang mampu yang belum tersentuh bantuan sembako pada masa Covid-19 di Kota Pangkalan Kerinci, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Tentunya hal ini menjadi perhatian bersama pemerintah maupun lembaga sosial serta masyarakat itu sendiri. Namun hal itu telah di tunjukan Emak-Emak Militan dengan mendata warga kurang mampu yang tidak tersentuh bantuan sembako atau bahan pangan.

Setelah mendata Emak-Emak Militan menyerahkan bantuan tersebut yang bersumber dari donatur yakni Hamba Allah. Hal ini dikatakan Koordinator Emak-Emak Militan, Naila mengatakan tujuannya untuk membantu warga kurang mampu khusus warga kurang mampu yang tidak tersentuh bantuan.

"Kita bersama emak-emak militan setiap jumat barokah mendata dan menyerahkan bantuan bahan pangan atau sembako kepada warga kurang mampu. Bantuan ini sebagian berasal dari Hamba Allah, dan sumbangan emak-emak militan," ujar Naila kepada wartaporos.com, Jumat (31/7/2020) usai menyerahkan bantuan bahan pangan.

Lanjut Naila, untuk menyerahkan sembako atau bahan pangan selalu berkoordinasi dengan relawan sosial seperti Aliansi Aktivis Peduli Kemanusian agar saling berbagi data tentang warga kurang mampu.

"Pada intinya kita emak-emak militan ikhlas menjalan kegiatan sosial ini, untuk jadwal pendataan dan menyerahkan bantuan setiap jumat barokah kita lakukan dalam 1 bulan bisa 4 kali menyerahkan bantuan," terangnya.

Sementara itu, Koordinator Aliansi Aktivis Peduli Kemanusian, Azri mengaku bangga dengan emak-emak militan yang siap turun menyerahkan bantuan. Sebab tidak mudah menjadi seorang emak-emak yang harus mengurus rumah tangga terlebih dahulu hingga menyempatkan ikut mendata dan menyerahkan bantuan, terlebih kondisi lokasi yang kadang jauh dan kumuh.

"Pokoknya kita salut dengan emak-emak militan, kita juga sering berkoordinasi tentang menyerahkan bantuan kepada warga kurang mampu. Selain itu, kemarin saja emak-emak militan yang mengajak kita meninjau langsung keluarga Darmaji yang saat ini viral untuk dibedah rumahnya,"pungkasnya.**





Baca Juga Topik #riau+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+