Pemprov Riau Akan Evaluasi Kinerja Direksi dan Komisaris BUMD

Senin, 27 Juli 2020 - 15:26:33 WIB Cetak

Gubernur Riau, Syamsuar.

PEKANBARU,WARTAPOROS.COM- Banyaknya Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Riau yang belum memberi kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD), Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar akan mengevaluasi kinerja 
perusahaan plat merah tersebut. 

Evaluasi itu akan dilakukan Pemerintah Provinsi Riau dengan pergantian di jajaran atau pengurus BUMD mulai dari direksi dan komisaris.  

"Tak hanya instansi pemerintah daerah yang kit tata, termasuk BUMD kita. Jadi  sama-sama,  BUMD juga," kata Gubri Syamsuar, usai mengadakan rapat koordinasi bersama Inspektorat Riau, tentang tata kelola pemerintahan yang baik, Senin (27/7/2020).

Loading...

Gubri Syamsuar menilai apa yang telah dijalankan oleh pimpinan BUMD Riau saat ini belum sesuai dengan harapan pemerintah dan masyarakat Riau. 

Setelah dievaluasi, tambah Gubri, nanti kita pihaknya akan melakukan rekrutmen kembali, supaya orangnya kridibel yang diharapkan bisa memperbaiki kinerja BUMD Riau kedepan.

Berikut 7 perusahaan berplat merah yang ada di Pemprov Riau, PT Permodalan Ekonomi Rakyat (PER), PT Pengembangan Investasi Riau (PIR). PT Sarana Pembangunan Riau (SPR), PT Askrida, dan PT Jamkrida. Sementara BUMD yang sama sekali tidak memberikan deviden diantaranta PT Riau. (MCR)





Baca Juga Topik #riau+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+