Komisi I DPRD Pelalawan Audiensi dengan Himapel Bandung Terkait Asrama

Rabu, 08 Juli 2020 - 00:58:53 WIB Cetak

Ketua Komisi I DPRD Pelalawan, Imustiar S.IP pimpin rapat audiensi bersama Himapel- Bandung.

WARTAPOROS.COM-Komisi I DPRD Pelalawan melakukan audiensi/dengar pendapat dengan Himpunan Mahasiswa Pelalawan Bandung (Himapel-BDG), Selasa (7/7/2020) di ruangan Komisi I DPRD Kabupaten Pelalawan.

Hadir dalam audensi, Ketua Komisi I DPRD Pelalawan, Imustiar S.IP, Wakil Ketua Komisi I DPRD Pelalawan, H Abdullah S.Pd, Anggota DPRD Pelalawan, Burhan Manjo, Anggota DPRD Pelalawan, Drs Sozifao Hia M.Si, Ketua Himapel-Bandung, Eri Gunawan bersama pengurus Himapel Bandung.

Kegiatan audiensi dilakukan dalam rangka menyerap aspirasi mahasiswa Bandung terkait tidak adanya asrama Himapel-Bandung hingga sampai hari ini. Terlebih jumlah mahasiswa Himapel-Bandung setiap tahunnya semakin meningkat.

Sementara jumlah mahasiswa yang telah terdaftar di Himpunan Mahasiswa Pelalawan Bandung sebanyak 54 orang yang berasal dari Kabupaten Pelalawan. Tentunya, jumlah tersebut akan terus meningkat karena belum terdatanya mahasiswa baru tahun 2020 ini.

"Kita hari ini melakukan audiensi bersama Komisi I DPRD Pelalawan terkait keberadaan Himapel Badung. Hingga sampai hari ini kita belum memiliki asrama permanen maupun asrama kontrak pertahun," ucap Eri Gunawan saat menyampaikan aspirasinya dalam rapat kerja Komisi I DPRD Pelalawan.

Sambung Eri, Ia bersama kepengurusan menyampaikan aspirasi kepada DPRD Pelalawan untuk mencarikan solusi asrama Himapel-Bandung. Sedangkan IMP Yogyakarta, HIMAPEL Padang, HIPMAWAN Pekanbaru, HIPMAWAN JAKARTA sudah terlebih dahulu memiliki asrama permanen.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Pelalawan, Imustiar S.IP mengatakan akan membantu mencarikan solusi terkait asrama Himapel-Bandung, baik itu kontrak pertahun maupun asrama permanen.

"Terkait persoalan asrama Himapel-Bandung ini, kita juga harus koordinasi dengan komisi III karena pembangunan berada di bidang komisi III, namun kita juga membantu mengawal dengan memanggil dinas terkait," terangnya.

Lanjut Sozifao Hia, mengatakan perkembangan pembangunan suatu daerah tidak lepas dari Sumber Daya Manusianya (SDM). Jadi menurutnya, mahasiswa merupakan garda terdepan pembangunan daerah, dengan memiliki SDM yang unggul pembangunan daerah akan lebih maju.

"Kita hari ini harus bantu mahasiswa mencarikan jalan solusinya, terlebih ini berkaitan dengan pendidikan. Kita juga berharap, mahasiwa yang menuntut ilmu dapat menjadi SDM yang unggul dalam pembangunan pelalawan kedepan," tutupnya.***





Baca Juga Topik #pendidikan+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+