Dukung Pemerintah, Mahasiswa Relawan Covid-19 Kukerta UNRI Bagi-Bagi Masker Gratis

Sabtu, 04 Juli 2020 - 00:09:35 WIB Cetak

Tim Relawan Covid-19 Kukerta UNRI bagi-bagikan Masker dibeberapa titik fasilitas umum hingga tempat keramaian.

PANGKALAN KERINCI (WARTAPOROS.COM)Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Relawan Covid-19 dari Universitas Riau yang tergabung dalam kelompok Kuliah Kerja Nyata, kembali melakukan kegiatan sosial.

Kali ini di Pangkalan Kerinci Kota, Kabupaten Pelalawan, dengan membagikan masker serta edukasi tentang kebijakan new normal kepada pedagang dipasar lama, kegiatan yang dilakukan bersama MRI-ACT Pelalawan ini, merupakan bentuk kepedulian mahasiswa Unri dalam mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Dalam rangka membantu pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di era New Normal, Tim Pengabdian Masyarakat Relawan Covid-19 Universitas Riau (UNRI) membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker di Pangkalan kerinci kota, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.

Tim Relawan Pangkalan Kerinci yang beranggota tiga mahasiswa itu yakni Cut Mutia Hidayah (Fakultas Teknik), Meilititha Zulistiana (FKIP), Septina Dwi Wulandari (FEB).

“Kegiatan program pembagian masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker tersebut merupakan kegiatan salah satu bentuk peduli dalam memutus rantai penyebaran covid,” ujar Ketua Tim Relawan, Cut Mutia Hidayah kepada Wartaporos.com, Jumat (3/7/2020).

Dijelaskan Cut Mutia, kegiatan pertama yang dilakukan mahasiswa adalah membagikan masker kepada tukang parkir yang tidak menggunakan masker dan pedagang pasar yang tidak menggunakan masker tak lupa pula seraya memberikan edukasi untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

Selain itu, Tim Kukerta Relawan Covid-19 Pangkalan kerinci, juga membagikan masker ke Taman kreatif, Tempat Ibadah, serta Masyarakat yang tidak menggunakan masker hal ini dilakukan agar masyarakat tetap memakai masker sehingga memutus penyebaran Covid.

“Niat kita ingin membantu pemerintah sehingga tidak semakin banyak korban akibat covid-19. Tentunya dengan harapan pangkalan kerinci bisa bersih dari virus corona tersebut,” tutupnya.***





Baca Juga Topik #kesehatan+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+