Warga Keluhkan Akses Jalan Pemda Kelurahan Pelalawan Terendam Banjir

Ahad, 28 Juni 2020 - 16:22:43 WIB Cetak

Kondisi Jalan Pemda Kelurahan Pelalawan masih tergenang Banjir.

WARTAPOROS.COM-Akses jalan pemda menuju Kelurahan Pelalawan, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Riau dikeluhkan warga.

Pasalnya, jalan yang merupakan akses satu-satunya jalan ke Kelurahan Pelalawan itu sering terendam banjir saat musim hujan.

Bahkan parahnya lagi air tergenang hingga berbulan-bulan, hal itu disebabkan tersumbatnya air sungai hulu bando yang berada di sektor pelalawan hingga meluap ke jalan pemda.

"Jalan pemda menuju kelurahan pelalawan sering banjir, bahkan berbulan-bulan tergenang air dijalan tersebut. Padahal jalan itu satu satunya akses menuju kekelurahan pelalawan, sangat di sayangkan jalan tersebut dibiarkan tanpa perhatian," ujar Manshur warga Kelurahan Pelalawan, Minggu (28/6/2020) kepada wartaporos.com.

"Apalagi akses jalan itu tidak hanya digunakan warga pelalawan, tapi juga para wisatawan yang sedang berlibur dan ingin menikmati wisata Istana Kerajaan Pelalawan," lanjutnya.

Sambung Manshur, Jalan tersebut banjir akibat aliran air sungai hulu bando disektor pelalawan yang tersumbat akibat banyaknya semak semak kumpai. Tentunya kalau dibiarkan air tersebut tergenang akan merusak jalan aspal pemda pelalawan.

Sementara itu, Lurah Pelalawan, Lukman S.Sos mengatakan bahwa benar jalan tersebut sangat dikeluhkan warga, namun pihaknya telah menyampaikan kepada Pemerintah Kabupaten dan pihak perusahan yang beroperasi di Kelurahan Pelalawan untuk mencarikan solusi hal tersebut.

"Insya Allah, besok kita akan melakukan rapat dengan perusahan yang beroperasi di kelurahan pelalawan dan pemerintah. Untuk secepatnya mencarikan solusi menyelesaikan persoalan yang terjadi," tegasnya. (Zainal)





Baca Juga Topik #peristiwa+
Business

Jembatan di Solok Selatan Putus

Ahad, 24 November 2019
Business

Ledakan di Monas, Polisi Masih Sterilkan Lokasi

Selasa, 03 Desember 2019


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+