Plt Bupati Hadiri Tabligh Akbar UAS di Ponpes Darul Fikri Selatpanjang

Senin, 11 Desember 2023 - 14:19:15 WIB Cetak

MERANTI, WARTAPOROS.COM- Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar menghadiri tabligh akbar bersama Ustad Abdul Somad (UAS) di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Fikri Selatpanjang, Senin (11/12/2023).

 

Plt Bupati Asmar, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pendiri serta pengurus Ponpes Darul Fikri yang telah ikut serta membantu memajukan daerah, khususnya dalam bidang pendidikan.

Loading...

 

"Mudah-mudahan perjuangan, pengorbanan, pengabdian, curahan tenaga dan pikiran keluarga besar Ponpes Darul Fikri dibalas oleh Allah dengan pahala yang berlipat ganda," ucapnya.

 

Asmar mengatakan, merujuk pada visi mewujudkan Kabupaten Kabupaten Kepulauan Meranti maju, cerdas dan bermartabat, pemerintah daerah akan terus berupaya menyelaraskan program kerja pemerintah dengan memperhatikan aspek pendidikan berbasis keagamaan. 

 

"Tentu saya akan memberi dukungan penuh pada setiap pembangunan maupun acara yang berbasis keagamaan baik untuk Ponpes Darul Fikri maupun untuk pusat keagamaan lainnya yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti ini," jelas Asmar.

 

Dia turut berpesan kepada para santri Ponpes tersebut untuk terus menuntut ilmu dan mengamalkannya serta memanfaatkan fasilitas belajar dengan baik.  

 

"Dengarkan segala hal baik yang nanti disampaikan oleh ustadz kita, serta diamalkan dengan baik dalam menjalani kehidupan sehari-hari," harapnya.

 

Sementara itu, Pemimpin Ponpes Darul Fikri, KH Ahmad Fauzi menceritakan sejarah dan perjalanan panjang Ponpes yang diresmikan oleh UAS pada tahun 2019 lalu itu. Dimana peletakan batu pertama sebagai tonggak awal pembangunan juga dilakukan UAS yang didampingi Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir.

 

"Tepatnya pada 13 Agustus 2018 silam. Alhamdulillah pelan-pelan tanah ini awalnya hanya 3.5 hektar sekarang sudah menjadi 6 hektar," ungkapnya.

 

Ahmad Fauzi mengatakan adapun visi misi Ponpes tersebut yakni mewujudkan generasi islam berkualitas yang berjiwa da'i. Serta berbasis penguasaan hafalan quran yang syar'i serta penguasaan kitab kuning, bahasa arab dan bahasa inggris.

 

"Semua ini proses, alhamdulillah kemaren lomba kitab kuning, walaupun belum dapat juara tapi kita sudah sampai ke tingkat nasional," terangnya.

 

Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Ketua Badan Legislasi DPR RI Abdul Wahid, unsur pimpinan Forkopimda Kabupaten Kepulauan Meranti, pimpinan perbankan, unsur pejabat lainnya dan undangan. (nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+