Hari Lingkungan Hidup, Relawan Kemanusian Ajak Masyarakat Buang Sampah pada Tempatnya

Senin, 08 Juni 2020 - 01:01:33 WIB Cetak

Kegiatan Tim Relawan Kemanusian Ajak Masyarakat Buang Sampah Pada Tempatnya dalam rang Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

WARTAPOROS.COM-Tim relawan kemanusian Kabupaten Pelalawan mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga dan mencintai lingkungan hidup dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2020 lalu.

Namun kali ini relawan kemanusian melakukan aksi memungut sampah dan sekaligus mengajak masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, Minggu (7/6/2020) di taman kreatif Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Salah satu koordinator relawan, Cecep Yusuf mengucapkan selamat hari lingkungan hidup sedunia, mari jadikan momentum ini untuk menggerakkan semangat akan petingnya menjaga dan mencintai lingkungan.

"Kami mengimbau masyarakat tidak membuang sampah sembarangan. Buanglah sampah pada tempat yang telah disediakan," ujar Cecep saat melakukan aksinya.

Lanjut pemuda murah senyum ini menjelaskan, bahwa pentingnya menjaga, melestarikan dan mengelola lingkungan hidup untuk kehidupan manusia. Menurut Cecep bahwa kehidupan manusia tidak bisa lepas dari alam atau lingkungan hidup.

"Kita harus menjaga lingkungan, kalau lingkungan kita kotor, tentu akan berdampak terhadap kita sendiri, maka jadikan hari lingkungan hidup sedunia ini sebagai motivasi kita untuk selalu menjaga dan melestarikan alam," tuturnya.

Cecep juga mengajak generasi muda atau generasi milenial di Kabupaten Pelalawan untuk menjadi penggerak di garda depan dalam rangka menjaga lingkungan. Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan lingkungan.

"Kita mengajak rekan rekan muda atau generasi milenial selalu menjaga dan melestarikan likungan, bisa dilakukan dengan membuang sampah pada tempatnya, serta melalukan penanaman pohon dan lainya," tegasnya.

Dirinya berharap, generasi muda mampu mengajak masyarakat untuk memberikan edukasi anak-anak di rumah akan pentingnnya lingkungan. Tentunya dengan harapan anak-anak tumbuh besar menjadi generasi yang peduli lingkungan.**





Baca Juga Topik #riau+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+