Aksi Pria Bobol Kotak Amal Masjid di Siak Terekam CCTV

Sabtu, 30 Mei 2020 - 19:09:05 WIB Cetak

Ilustrasi/Net.

WARTAPOROS.COM-- Maling kotak amal kembali beraksi. Kali ini menyasar mesjid Raudhah, Kampung Perawang Barat, kecamatan Tualang, kabupaten Siak, Riau, Minggu (24/5/2020) pagi.

Dikutip wartaporos.com dari laman Tribunpekanbaru.com, kejadian itu diketahui berawal dari jemaah, Ahyudin yang hendak memasukkan uang infaknya ke kotak itu. Namun ia kaget saat melihat kotak infak itu sudah terbongkar.

Ahyudin penasaran lalu memonitor rekaman CCTV mesjid. Ia melihat ada orang yang berlagak seperti ingin salat mondar mandir lalu membongkar kotak.

Loading...

Berdasarkan rekaman CCTV itu, ia dan pengurus mesjid mendatangi Polsek Tualang untuk membuat laporan.

"Mendapat laporan itu kita langsung melakukan penyelidikan terhadap pelaku," kata Kapolsek Tualang, AKP M Faizal Ramzani kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (28/5/2020).

Pada Rabu (27/5/2020) sekitar pukul 23.30 WIB, tim Opsnal Polsek Tualang berhasil mengamankan pelaku inisial SG alias Anto Peak (40) di rumah mertuanya di Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas.

"Saat itu tersangka tengah berhari raya di rumah mertuanya. Dia diamankan saat tengah sedang tidur di ruangan tamu di rumah itu," kata dia.

Menurut Ramzani, pelaku mengakui perbuatannya mengambil uang di dalam kotak infak itu. Sisa uang yang disita dari tangan tersangka hanya tinggal Rp35 ribu.

"Ternyata uang itu sebagian besar sudah dibelanjakan tersangka," kata dia.

Setelah mengakui perbuatannya dan menyita barang bukti, tersangka digelandang ke Mapolsek Tualang.

Saat ini tersangka sudah mendekam di sel tahanan Mapolsek Tualang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Atas perbuatan itu, tersangka dijerat dengan Pasal 363 ayat 5 KUHPidana dengan hukuman penjara maksimal 7 tahun.(*/red)





Baca Juga Topik #hukrim+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+