Idul Fitri 1441 H, PW NU Riau Kembali Bagikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Senin, 25 Mei 2020 - 11:17:05 WIB Cetak

Ketua PWNU Riau, T Rusli Ahmad Bagikan Sembako dan Masker Kepada Warga Kurang Mampu. (Foto/PWNU Riau)

WARTAPOROS.COM-Dihari Raya Idul Fitri 1441 H yang penuh berkah Pimpinan Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Riau, T Rusli Ahmad kembali membagikan paket sembako dan masker, Minggu Kemarin (24/5/2020) di Kota Pekanbaru.


Kegiatan itu sudah berlangsung sejak Rabu (20/5/2020) hingga saat ini masih terus membagikan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 atau virus Corona.

"Ini merupakan bentuk kontribusi nyata untuk membantu penanganan COVID-19, terutama pemenuhan pangan masyarakat yang membutuhkan," kata Ketua Gerakan NU Peduli Covid 19, T Rusli Ahmad, disela-sela kegiatan.

Penyaluran bantuan ini diberikan langsung kepada tukang ojek, masyarakat langsung ke rumah, panti asuhan, dan masayarakat yang datang langsung ke kediamannya.

Untuk diketahui pembagian paket sembako selama beberapa hari ini langsung diberikan kepada kiyai NU, guru ngaji, pesantren, madrasah, imam masjid yang tidak tersentuh diipinggir kota.

Bahkan ada juga diberikan kepada tenaga honorer TK, panti asuhan, kaum dhuafa. Kegiatan ini langsung dilakukan secara dor to dor.

T Rusli Ahmad mengatakan, saat ini banyak masyarakat yang membuka usaha yang tidak berjalan ,apalagi penghasilannya yang pas-pasan.

"Kita sudah salurkan bantuan paket sembako dari dermawan ini lebih kurang sekarang ini ada 2000 an paket, "terangnya.

"Kami dari Gerakan NU Peduli Covid 19 mengajak masyarakat mengikuti himbauan pemerintah jangan keluar rumah jika tidak penting,jaga kebersihan dan tidak panik,"ujarnya. ***





Baca Juga Topik #riau+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+