Yusri SH; Budidaya Ikan Air Tawar di Sungai Kuala Terusan Pontensial

Selasa, 05 Mei 2020 - 16:32:29 WIB Cetak

Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan, Yusri SH saat meninjau panen Ikan Air Tawar di Desa Kuala Terusan.

WARTAPOROS.COM--Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan, Yusri SH mengapresiasi masyarakat nelayan yang telah mengembangkan budidaya ikan air tawar di Desa Kuala Terusan, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Hal ini tentu akan menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat di sektor perikanan khususnya budidaya ikan air tawar seperti Ikan Baung, Tapa, Gurami dan lainya.

"Budidaya ikan air tawar ini harus terus di kembangkan, tentunya dukungan pemerintah melalui dinas teknisnya harus mampu menangkap peluang ini. Kita harapkan harus berinovasi untuk pengembangan budidaya ikan air tawar. Terlebih kondisi alam kita sangat mendukung khususnya di aliran sungai Kuala Terusan,” kata anggota Komisi II DPRD Kabupaten Pelalawan, Selasa (5/5/2020).

Lebih lanjut alumni mahasiswa Hukum UNPAS Bandung ini mengatakan, sudah sangat tepat jika saat ini ada upaya pemerintah kabupaten untuk membangkitkan sektor ekonomi dibidang perikanan.

"Potensi budidaya ikan air tawar ini sangat menjanjikan asal di kelola dengan baik, sebab belum maksimalnya kemampuan para pembudidaya ikan, seperti budidaya ikan air tawar dalam memenuhi kebutuhan pasar. Mengakibatkan masyarakat lokal sangat bergantung kepada ketersediaan stok ikan dari wilayah luar kota," terang Yusri.

Ditambahkan Yusri, dia inginkan para usaha pembudidaya ikan harus lebih bersemangat. Terpenting perbanyak inovasi, termasuk selalu mengikuti perkembangan dari program pemerintah. Potensi perikanan kita bisa dikembangkan selama ada kemauan.**





Baca Juga Topik #ekbis+
Business

Uni Eropa Gugat Indonesia ke WTO Soal Ini

Rabu, 27 November 2019
Business

Pengusaha Kondang Ciputra Tutup Usia

Rabu, 27 November 2019


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+